Hingga Kini Suti Karno Masih Dipanggil Atun

Kompas.com - 20/01/2017, 23:38 WIB
Artis peran Suti Karno saat diabadikan di Grand Indonesia, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (20/1/2017). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNGArtis peran Suti Karno saat diabadikan di Grand Indonesia, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (20/1/2017).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah 22 tahun berlalu, ketika serial Si Doel Anak Sekolahan kali pertama diputar di televisi pada 12 Maret 1994, hingga kini karakter Atun tetap melekat pada diri Suti Karno.

Buktinya, di berbagai kesempatan adik kandung sineas Rano Karno itu masih saja dipanggil Atun.

"Iya masih banyak yang manggil (Atun). Ya mau gimana lagi, saya masih saja noleh, he-he-he," katanya saat ditemui di gala premiere film The Last Barongsai di Grand Indonesia, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (20/1/2017).

Suti menjelaskan bahwa panggilan itu selalu datang dari masyarakat yang tak bisa melupakan karakternya yang khas, apalagi jika mengingat adegan Atun ketika 'terjepit' tanjidor.

"Ya waktu dulu masih ikut Mas Rano, sampai sekarang ya," tuturnya.

Dalam kesempatan ini, Suti mengungkapkan asal muasal karakter Atun yang sesungguhnya dalam Si Doel Anak Sekolahan.

"Sebetulnya Si Doel kan diceritakan dari Si Doel Anak Betawi. Enggak ada loh karakter Atun. Cuma mungkin untuk sinetron harus banyak problematika kan," ujarnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya kan dasarnya tomboi, yang bikin kan pertama Ibu Ida Farida, dia yang ajak saya pertama kali shooting. Jadi sudah tahu karakter saya. Dibikinlah karakter Atun itu yang tomboi dan dongo, dibohongin mulu kan dia (Atun)," imbuhnya.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.