Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BIGBANG Akhiri Tur Global Mereka di Hongkong

Kompas.com - 23/01/2017, 16:27 WIB

SEOUL, KOMPAS.com -- Boyband dari Korea Selatan BIGBANG pada Minggu (22/1/2017) waktu setempat mengakhiri tur global mereka dengan tampil di Hongkong.

Kantor berita Korea Selatan, Yonhap, memberitakan bahwa manajemen BIGBANG, YG Entertainment, pada Senin (23/1/2017) waktu setempat, mengatakan bahwa BIGBANG dengan sukses menutup tur yang dimulai pada Juli 2016 untuk merayakan ulang tahun ke-10 mereka itu.

Boyband dengan jumlah personel lima orang tersebut menggelar 24 konser di enam kota dan berhasil menarik lebih dari 1,1 juta penggemar.

Bagi para penggemar BIGBANG di seluruh dunia, tur itu merupakan kesempatan terakhir untuk melihat boyband tersebut secara utuh sebelum rapper T.O.P memulai wajib militernya pada 9 Februari 2017.

Gedung konser, East Kowloon Cruise Terminal Outdoor Activities Square, penuh sesak dengan VIP (nama untuk para penggemar BIGBANG), yang membawa banner bertuliskan kata-kata yang mendukung boyband itu serta crown-stick kuning.

Sejumlah media ternama Hongkong meliput acara tersebut.

"Saya berharap bisa berbagi lagi saat-saat bahagia dengan Anda semua. Saya akan segera kembali," kata T.O.P.

Para penggemar bersorak keras ketika para personel BIGBANG menyapa dalam beberapa bahasa dan mulai tampil dengan lagu-lagu populer mereka seperti "Last Dance", "Lies", dan "Bae Bae".

Selain aksi grup itu yang profesional, efek-efek pada tata panggung yang spektakuler juga menarik perhatian para penonton konser tersebut.

"Para penggemar tidak akan dapat menikmati BIGBANG secara keseluruhan untuk saat ini. Namun, setiap member akan tampil solo," kata T.O.P lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com