Thomas Djorghi: Rasa Ingin Nikah Saat Ini Sudah Tak Ada

Kompas.com - 23/01/2017, 22:43 WIB
Thomas Djorghi di Studio Trans TV, Mampang, Jakarta Selatan, pada Senin (23/1/2017). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGThomas Djorghi di Studio Trans TV, Mampang, Jakarta Selatan, pada Senin (23/1/2017).
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi dangdut Thomas Djorghi (47) mengatakan bahwa keinginannya untuk menikah saat ini sudah tak ada. 

"Saya 47 tahun, kayaknya belum pengin (menikah), dan kepenginnya udah enggak ada," ucapnya dalam wawancara di Studio Trans TV, Mampang, Jakarta Selatan, Senin (23/1/2017).

Thomas mengaku bahwa semakin ke sini ia kian merasa nyaman hidup sendiri. Ia juga mulai merasa ragu apakah nantinya hidup berumah tangga bisa membuatnya bahagia.

"Saya emang happy sendiri. saya enjoy dengan kehidupan sendiri ini. Jadi, ya kalau menikah belum tentu saya bahagia, menurut saya. Kayaknya, saya enggak akan merasakan adanya kebahagiaan setelah saya menikah," ujarnya.

Ia mengungkapkan pernah memiliki impian untuk menikah dan berkeluarga.

Ia mengungkapkan pula pernah hampir menikah. Rapat keluarga sudah dilakukan, gedung tinggal disewa, tetapi akhirnya hubungan ia dengan kekasihnya kandas karena perbedaan keyakinan.

"Trauma sih enggak, tapi kalau belum mau dan enggak ada keinginan itu sulit kan. Mau dipaksain, enggak bisa. Yang penting, saling menghargai dan saling mencintai. Nah, itunya yang sekarang saya belum menemukan," tuturnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya juga enggak mencari untuk saat ini. Tapi, kalau tiba-tiba besok ada undangan kan saya enggak tahu kalau Tuhan punya rencana. Enggak menutup kemungkinan, tapi untuk saat ini saya masih happy dengan kesendirian saya," tambahnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.