Janggut Palsu Jet Li

Kompas.com - 24/01/2017, 19:52 WIB
EditorAti Kamil

HONGKONG, KOMPAS.com -- Hal paling berat bagi aktor Jet Li (53) selama pengambilan gambar film League of Gods adalah tata rias di wajahnya.

Sebagai Jiang Ziya, penyihir bijak yang berusia 200 tahun, dia harus tampil dengan janggut palsu. Janggut palsu itu harus ditempel satu per satu di wajahnya sehingga perlu waktu lama.

"Bukan adegan pertempuran, melainkan saat make up," kata Jet Li baru-baru ini dalam siaran pers dari Celestial Movies.

Aktor senior peraih beragam penghargaan ini istirahat selama dua tahun karena menderita hipertiroid pada 2010.

Kesehatannya pun menurun karena penyakit tersebut menyebabkan metabolisme dan detak jantungnya terganggu sehingga dia jarang muncul.

Hal itu tidak membuatnya mundur dari dunia akting dan memutuskan kembali tampil di film epik fantasi League of Gods yang tayang perdana di Celestial Movies pada 29 Januari mendatang.

"Jiang Ziya adalah karakter yang memanfaatkan pemikiran dan kata-kata sebagai senjata. Saya tidak perlu terlibat dalam adegan perkelahian fisik seperti di film-film sebelumnya," tutur pria yang turut membintangi trilogi film The Expendables itu.

Dalam film karya sutradara John Dietz ini, Jet Li sangat tertolong dengan teknologi pembuatan film yang canggih sehingga memungkinkan adegan sangat sulit sekalipun dapat terlaksana walau ada keterbatasan fisik.

Dalam film tersebut, Jiang Ziya mendapat mantra yang memberinya kutukan tidak bertambah tua, tetapi sebaliknya.

Dia adalah pemegang kunci untuk memusnahkan kejahatan dari Zhou, si raja lalim yang ingin memecah belah dunia. (TIA)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 24 Januari 2017, di halaman 32 dengan judul "Janggut Palsu".

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.