Shia LaBeouf Diringkus Saat Unjuk Rasa Anti-Donald Trump

Kompas.com - 26/01/2017, 19:54 WIB
EditorKistyarini

KOMPAS.com - Aktor Shia LaBeouf diringkus dan diborgol oleh kepolisian New York, Kamis (26/1/2017) pagi.

Ia ditangkap setelah menggelar unjuk rasa menentang Presiden Donald Trump yang ditayangkan secara live streaming di media sosial.

Dalam sebuah video tampak LaBeouf digiring oleh seorang polisi sementara para pendukung aktor itu menyerukan "He will not divide us" atau dia tidak akan memecah belah kita.

Terdengar juga ada orang yang mengatakan "Shia yang dihukum buat kita. Mereka semua Nazi, dia datang dan berusaha melindungi kita."

Menurut akun Twitter yang menayangkan unjuk rasa tersebut, penangkapan itu terjadi ketika seseorang mendatangi LaBeauf dan mengatakan, "Hitler tidak bersalah". Aktor itu lalu mendorong pria tersebut.

Putra Will Smith, Jaden yang datang ke unjuk rasa itu, memberi dukungan melalui sebuah tweet.

"#FreeShia," tulis Jaden Smith.

Shia LaBeouf menggelar protes di lokasi Museum of Moving Image di Astoria, Queens, sejak Jumat (20/1/2017). Polisi pun berjaga di sekitar lokasi itu sejak Senin (23/1/2017).

Aktor yang sering melakukan hal kontroversial itu mengatakan ia memasang kamera di luar Museum of Moving Image yang akan aktif sepanjang masa kepemimpinan Trump.

Ia mengundang warga untuk berpartisipasi dalam protes tersebut dengan mengatakan "He will not divide us" atau dia (Trump) tidak akan bisa memecah belah kita.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber AFP
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.