Mey Chan Pamit dari Duo Maia - Kompas.com

Mey Chan Pamit dari Duo Maia

Kompas.com - 28/01/2017, 11:16 WIB
KOMPAS.com/Dian Reinis Kumampung Vokalis Mey Chan saat diabadikan di kediaman Maia di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Jumat (27/1/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com — Setelah 9 tahun berkarier dalam Duo Maia, vokalis Mey Chan memutuskan pamit. Hal itu diungkapkan Mey Chan saat perayaan ulang tahun artis musik Maia Estianty itu di kediamannya di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Jumat (27/1/2017).

"Saya enggak tahu, saya belum ambil langkah apa-apa. Yang pasti, Mey Chan akan melangkah ke kehidupan dewasa, sebagai seorang partner, kakak, ya support hal yang baik tentang dia ini," ujar Maia.

Bagi Maia, pamitnya Mey Chan dari Duo Maia tidak serta-merta akan membubarkan duo yang dibentuk tahun 2008 itu.

"Kalau bubar sih enggak ya, cuma mungkin Mey Chan sudah waktunya jadi dewasa ya. Mau nikah, bukan sedih, melainkan merayakan bahwa dia masuk ke step selanjutnya," kata Maia.

Mey Chan sendiri memutuskan pamit setelah menikah dengan Liam, seorang pria asal Australia. Ia berencana ikut suaminya untuk menetap di Negeri Kanguru itu.

"Ikut suami aku karena (dia) di sana, kontrak di sana. Mulai ngomong ke teman jarang ke sini, tetapi bisnis di sini, tetapi enggak bisa sesering pas di Singapura. Tiba-tiba sekarang Sydney, 7 jam perjalanan, capek kan kalau harus bolak-balik," kata Mey Chan.

Kepergian wanita asal Malang, Jawa Timur, ini pun dibicarakan baik-baik dengan Maia. Pasalnya, Mey Chan mengawali kariernya dengan baik, dan ia ingin mengakhirinya dengan baik pula.

"Hubungan aku diawali dengan manis, jadi diakhiri dengan manis. Sampai akhirnya kami menyadari bahwa aku dipertemukan dengan Bunda sebagai seorang sahabat. Akhirnya akan terus (jadi sahabat) sampai kapan pun," kata Mey Chan.

Duo Maia dibentuk pada 2008 lalu. Duo ini dibentuk Maia setelah ia membubarkan duo Ratu yang dibentuknya bersama Mulan Jameela. Mey Chan sendiri ditemukan Maia dari proses audisi internal yang ia buat.

Sepanjang perjalanannya di industri musik Tanah Air, Duo Maia berhasil menelurkan karya-karya, seperti "Sang Juara", "Pengkhianat Cinta", dan "Rindu Kamu". Sejak 2008 hinggal 2014, duo ini menghasilkan lima album dan satu album kompilasi.


EditorIrfan Maullana

Close Ads X