Kumpulkan Musisi Pendukung Ahok-Djarot, Slank Gelar #KonserGue2

Kompas.com - 30/01/2017, 17:21 WIB
Ahok dan Djarot silaturahmi ke markas Slank di Gang Potlot, Jakarta Selatan, Kamis (22/12/2016). Nibras Nada NailufarAhok dan Djarot silaturahmi ke markas Slank di Gang Potlot, Jakarta Selatan, Kamis (22/12/2016).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup band Slank menggelar pertunjukan musik bertajuk #KonserGue2.

Konser itu untuk mendukung pasangan calon nomor 2, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, di Pilkada DKI Jakarta 2017.

Konser bernuansa kampanye itu akan diselenggarakan pada 4 Februari 2017 di Ex Driving Range Senayan, Jakarta Pusat, sejak pukul 13.00 WIB.

Penabuh drum Slank, Bimo Setiawan Almachzumi atau Bimbim (50), mengatakan bahwa konser itu untuk mempersatukan para musisi dan relawan yang benar-benar mendukung pasangan petahana tersebut.

"Banyak sih musisi yang independen pada gatal mau dukung Ahok, ya sudah bikin konser tanggal 4 Februari (2017). Ini acaranya anak-anak Jakarta yang benar-benar ingin Ahok mimpin lagi," ujar Bimbim saat dihubungi Kompas.com, Senin (30/1/2017).

Bimbim mengatakan, ide konser ini lahir dari buah pikir gitaris Mohammad Ridwan Hafiedz atau Ridho dan penata artistik serta sutradara Jay Subiakto.

Mereka terinspirasi dari konser 'Salam Dua Jari' yang sukses digelar pada 5 Juli 2014 lalu untuk mendukung pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla saat Pilpres.

"Konser itu yang bikin Jay Subiakto sama Ridho," kata Bimbim.

Bahkan sebelum konser itu akan dihelat, kata Bimbim, Slank dan beberapa musisi Tanah Air yang ikut serta telah membuat sebuah lagu untuk Ahok-Djarot. Lagu itu berjudul "Gua 2".

"Ada lagu yang baru kami bikin judulnya 'Gua 2'. Kami nyanyiin ramai-ramai. Nanti mau di-upload di YouTube," ucapnya.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.