Begini Konsep #KonserGue2 untuk Dukung Ahok-Djarot

Kompas.com - 30/01/2017, 18:47 WIB
Sutradara dan penata artistik Jay Subiakto diabadikan di kawasan SCBD, Jakarta Pusat, Rabu (23/3/2016). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANSutradara dan penata artistik Jay Subiakto diabadikan di kawasan SCBD, Jakarta Pusat, Rabu (23/3/2016).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah musisi dan artis peran Tanah Air akan meramaikan pertunjukan musik bertajuk #KonserGue2 yang diselenggarakan pada 4 Februari 2017 di Ex Driving Range Senayan, Jakarta Pusat.

Konser itu diadakan untuk mendukung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut 2, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dalam Pilkada 2017.

Jay Subiakto yang merupakan inisiator sekaligus bertindak sebagai penata artistik dan sutradara panggung itu mengatakan, tidak semua artis yang berdomisili di Jakarta bisa tampil.

"Enggak semua bisa manggung, kan belum semua artis suka nomor dua. Jadi ditawari dulu mau manggung enggak? Ini kan banyak yang ikut, ada bintang film dan pekerja seni akan hadir. Mereka tidak semua nyanyi, tapi mereka menyatakan dukung Ahok-Djarot," ujar Jay saat dihubungi Kompas.com, Senin (30/1/2017).

Cukup lama bagi Jay dan Slank, yang juga sebagai inisiator acara, untuk memilih penampil dalam pertunjukan musik itu.

 

Untuk konsep acara, Jay mengungkapkan bahwa para musisi yang terdiri dari solois, band, dan grup vokal, akan bergantian mengisi acara yang dimulai sejak pukul 13.00 WIB. Mereka membawakan lagu miliknya masing-masing.

Sedangkan untuk artistik dan tata panggung, Jay akan menggunakan layar besar sebagai backdrop panggung.

Nantinya, layar itu akan menampilkan testimoni berbagai tokoh, mulai dari pejabat, musisi, kalangan profesional, hingga masyarakat tentang kepemimpinan Ahok-Djarot selama ini.

"Kemudian juga ada pemuka-pemuka lintas agama akan berbicara. Mereka ada yang berupa video, ada yang hadir langsung," katanya.

Selain menampilkan pertunjukan musik di atas panggung, Jay juga akan mengakomodir para artis peran dan relawan yang ingin ikut serta. Jay akan membuatkan sebuah parade yang berjalan beriringin dari depan panggung.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.