Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hamish Daud Mengaku Boros untuk Urusan Ini

Kompas.com - 31/01/2017, 15:57 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Hamish Daud (36) mengaku paling boros alias banyak mengeluarkan uang untuk urusan kuliner.

"Saya bukan orang yang suka shopping, tapi saya socialize di makanan, jadi saya paling boros di makanan. Susah karena ketemu temen selalu makan," ujarnya usai kampanye #sayanguangnya di Portico Senayan City, Jakarta Pusat, Selasa (31/1/2017).

Hamish tak jarang melongo saat melihat tagihan restoran, khususnya ketika ia berada di luar negeri.

"Biasanya kalau di luar Indonesia, yang dianggap murah itu mahal banget buat kita. Aku suka baca-baca nota atau receipt, walaupun cuma teh sama kue-kue itu kalau di-convert ke rupiah, kayak 'what?'," kata Hamish.

"Sering kayak gitu. Ada beberapa momen yang bikin saya kaget ini saya makan apa sih. Sampai puluhan juta? Enggak juga. Tapi saya enggak pernah nyesel karena itu semua pelajaran," tambahnya.

Kebiasaan boros itu tak lepas dari kegemaran Hamish dalam berkuliner. Ia bahkan tak sungkan untuk mengaku sebagai 'pecandu' makanan.

"Saya ada addiction, saya hobi banget dengan kuliner. Itu addiction aku, saya hobi banget makan," katanya.

Hamish biasanya membuat sendiri menu-menu praktis di rumah, misalnya salad atau pasta. Jika tidak, ia bersama keluarga atau teman-temannya akan santap bersama di luar.

"Saya selalu makan apa adanya. Saya hobi kuliner antara masak atau makan di luar. Tapi pasti akhir bulan pengin makan di luar," ucap Hamish.

"Kalau diajak temen makan di luar, lima kali dalam seminggu itu udah lumayan," ujar pemain film Rectoverso itu lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com