Panitia: Panggung #KonserGue2 Sudah Siap 90 Persen

Kompas.com - 03/02/2017, 15:27 WIB
Persiapan panggung #KonserGue2 di Ex Driving Range, Komplek GBK, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (3/2/2017). KOMPAS.COM/DIAN REINIS KUMAMPUNGPersiapan panggung #KonserGue2 di Ex Driving Range, Komplek GBK, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (3/2/2017).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Persiapan panggung #KonserGue2 kini sudah mencapai 90 persen.

Hal itu diungkapkan Wira Satya dari tim produksi #KonserGue2 saat ditemui Kompas.com di lokasi konser di Ex Driving Range, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (3/1/2017).

"Panggung sudah 90 persen. Sekarang sudah tinggal finishing saja," ujarnya Wira.

Sebelumnya diberitakan, Slank menggagas sebuah konser dukungan untuk pasangan calon nomor urut 2 Pilkada DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat atau Ahok-Djarot.

Dia mengakui ada beberapa kendala dalam persiapan panggung. Salah satunya adalah hujan yang terus mengguyur yang mengakibatkan struktur tanah menjadi lembek.

"Ada beberapa kendala. Tetap ada faktor safety yang kita perhatikan. Struktur kita perkuat supaya tanahnya enggak ambles. Kalau main di ketinggian gini, kita perhatikan petir dan licin juga. Jadi harus pakai pengaman ya," ucapnya.

Kendala cuaca ini sudah diprediksi sebelumnya. Untuk itu persiapan dilakukan sejak tanggal 1 Februari 2017 lalu.

"Jadi punya dua hari persiapan. Hari ini ada sound check untuk pengisi acara," paparnya.

Dari lokasi tampak sebagian besar panggung sudah terpasang. Dengan dominasi warna putih, panggung megah berbentuk huruf T itu hingga kini masih dikerjakan.

Sebagai latar, panggung rancangan Jay Subiyakto ini menempatkan sebuah LED raksasa yang akan membuat panggung lebih semarak.

Tak ada atap yang dipasang untuk menutupi panggung. Hanya ada pilar di sisi kanan dan kiri untuk menempatkan sound system berkekuatan 400.000 watt.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.