Chaka Khan Akan Lengkapi Penampilan David Foster di Yogyakarta

Kompas.com - 03/02/2017, 18:20 WIB
Aksi panggung David Foster dengan soprano Hayley Westenra (tidak tampak) pada konser David Foster & Friends Asia Tour 2012 di Mata Elang International Stadium (MEIS), Ancol, Jakarta Utara, Jumat (9/11/2012) malam. (Tribun Jakarta/Jeprima) Tribun Jakarta/JeprimaAksi panggung David Foster dengan soprano Hayley Westenra (tidak tampak) pada konser David Foster & Friends Asia Tour 2012 di Mata Elang International Stadium (MEIS), Ancol, Jakarta Utara, Jumat (9/11/2012) malam. (Tribun Jakarta/Jeprima)
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Konser Hitman David Foster & Friends Live in Yogyakarta yang diselenggarakan promotor Rajawali Indonesia Comm, menjanjikan tontonan menarik dan spektakuler.

"Persiapan terbaik sudah kami lakukan agar membuat konser ini menjadi gig terbesar dan spektakuler di Yogyakarta dan sekitarnya. Mereka semua sudah confirmed untuk tampil," kata CEO Rajawali Indonesia Comm Anas Syahrul Alimi dalam siaran pers, Jumat (3/2/2017).

Konser ini dijadwalkan mentas di Grand Pacific Hall Yogyakarta, pada 6 April mendatang. Anas menjelaskan, David Foster mengajak sejawatnya yang sudah berprestasi dan dikenal di pentas musik dunia.

Brian McKnight, musisi multiinstrumentalis sekaligus pencipta lagu, menjadi salah satu musisi yang dipastikan manggung bersama Foster. Lalu ada juga Chaka Khan, penyanyi asal AS yang beralias "Queen of Funk-Soul" ini memiliki talenta menakjubkan sekaligus juga peraih sepuluh trofi Grammy Award.

Tak hanya dua nama besar tadi saja. Anas mengatakan Foster memboyong juga Thirdstory. Musisi ini merupakan boyband bentukan Foster yang diklaim memiliki musikalitas luar biasa.

"Tapi tidak terlupakan juga, David Foster meminta penyanyi Indonesia untuk berkolaborasi dengannya seperti Marcell, Dira Sugandi, dan Putri Ayu," kata Anas.

Untuk menyokong penampilan musisi terbaik tersebut, Anas menyiapkan juga kualitas suara dan tata panggung terbaik sebagaimana diminta Foster.

"Kami menggandeng secara khusus vendor sound system dan lighting dari Jakarta yang juga digunakan saat konser Metallica dan Bon Jovi tahun lalu," ujar Anas.

Berkait dengan antusiasme penonton, Anas merasa gembira. Ia mengklaim animo masyarakat untuk menonton konser ini begitu tinggi.

"Sudah 60 persen tiket terjual, dan tiket kelas Super VVIP dan VVIP sudah habis," ujarnya sambil melepaskan senyuman.

Untuk konser ini, Anas memasang harga tiket mulai 350 ribu hingga 2,5 juta.

"Tetapi alhamdulillah, masyarakat bisa mengapresiasi dengan baik konser ini, masyarakat sudah cerdas mana konser yang berkualitas," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.