Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Poppy Sovia Belajar Kilat lewat YouTube

Kompas.com - 07/02/2017, 18:30 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketika harus berpacu dengan tenggat waktu, artis peran Poppy Sovia (32) tak pernah kehabisan ide untuk mendalami peran yang ia mainkan dalam sebuah produksi layar lebar.

Yang terkini, Poppy memanfaatkan sosial media dan situs web berbagi video Youtube untuk belajar kilat bahasa Jawa lengkap dengan aksen khas Surabaya-nya demi karakter Rachel yang ia mainkan dalam film Perfect Dream.

"Aku berusaha calling teman-teman aku, bahkan teman-teman aku di-Path. Butuh bantuan siapa yang bisa bahasa Surabaya gitu. Sama lihat di YouTube," ujar Poppy di The Good Dinner, SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (7/2/2017).

Karakter Rachel merupakan wanita kelahiran Surabaya yang medok. Menurut Poppy, cukup sulit untuk memainkan peran ini secara ideal karena ia pribadi terbiasa dengan bahasa Indonesia dan sedikit aksen Yogyakarta.

"Susah sih. Surabaya tuh lugas ya, yang lebih to the pont. Jadi aku berusaha kasih tekanan itu biar lepas ngomongnya. Jadi lebih sering ngomong sama orang Surabaya. Satu minggu dikurang sama orang Surabaya buat ngobrol," kata perempuan kelahiran Sukabumi, Jawa Barat itu.

Film Perfect Dream karya sutradara Hestu Saputra mengangkat kisah kehidupan para sosialita di Surabaya, Jawa Timur. Selain Poppy, film ini turut dibintangi Baim Wong, Ferry Salim, dan Wulan Guritno.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com