Atsuko Maeda "Eks-AKB48" Main Film untuk Dukung Pemberdayaan Kaum Muda

Kompas.com - 09/02/2017, 12:49 WIB
EditorAti Kamil

TOKYO, KOMPAS.com -- Artis peran Jepang Atsuko Maeda (52), yang sebelumnya bergabung dengan idol group AKB48, jadi pemeran utama dalam film pendek pendukung kampanye program pemberdayaan kaum muda di negara tersebut.

Film berdurasi 10 menit itu diproduksi oleh kementerian tenaga kerja negara tersebut untuk mempromosikan lapangan pekerjaan bagi orang-orang muda bermasalah di kawasan regional.

Film itu disutradarai oleh Naomi Kawase, yang menjadi pemenang Grand Prix Festival Film Cannes 2007 berkat film The Mourning Forest (2007).
 
Film tersebut menggambarkan seorang pemuda yang enggan bekerja. Maeda berperan sebagai seorang staf baru di kantor pendukung yang secara bertahap berhasil membuatnya membuka percakapan.

Film itu akan bisa ditonton dari Kamis (9/2/1017) hingga akhir Maret 2017 melalui sebuah situs yang dioperasikan oleh organisasi nirlaba yang ditunjuk oleh kementerian tersebut.

"Kami ingin orang-orang yang tertekan dan tidak mampu bekerja untuk menontonnya, sehingga ini akan memicu mereka untuk mengambil langkah maju (untuk bekerja)," kata seorang pejabat kementerian itu, yang diberitakan oleh Kyodo.

Kementerian tersebut memiliki 160 kantor konsultasi nasional yang membantu ketenagakerjaan kaum muda dan memberi layanan lainnya, termasuk pelatihan komunikasi.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X