FOX Akan Beri Rasa Hollywood dalam "Wiro Sableng 212"

Kompas.com - 10/02/2017, 10:18 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Kehadiran Fox International Productions (FIP), divisi dari 20th Century Fox, akan memberikan rasa Hollywood pada film Wiro Sableng 212.

Hal itu diucapkan Presiden FIP Tomas Jegeus dalam konferensi pers film Wiro Sableng di JS Luwansa Hotel, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (9/2/2017).

"Mungkin akan ada sedikit rasa Hollywood pada saat post-production. Ini adalah bantuan, kami membantu, bukan mengarahkan proyek ini," ucap Jegeus.

Rasa Hollywood yang dimaksud bukan dalam segi cerita atau penokohannya, melainkan dari kualitas teknis, salah satunya teknologi CGI. Terutama karena Wiro Sableng yang akan disutradarai Angga Dwimas Sasongko ini bergenre action-bela diri.

"Kalau dibilang kontribusi soal akting, kreativitas, dan storytelling, saya pikir itu semua sudah ada. Tapi kami ingin memberikan pengalaman baru, misalnya teknologi dan semacamnya," ujar Jegeus.

Ia menambahkan, kehadiran FIP juga membuat Wiro Sableng punya potensi besar untuk didistribusikan secara global.

"Film ini akan dirilis di Indonesia dulu, tapi kami akan membuat sesuatu yang akan bisa mendistribusikannya ke luar Indonesia," ucapnya.

Produser Wiro Sableng 212, Sheila Timothy menimpali bahwa FIP tak cuma membantu secara materil, tetapi segala aspek.

"Kerja sama ini, bukan hanya segi financial tetapi juga transfer teknologi serta jaringan. Kami sudah merasakan, walaupun masih pre-production, namun kami sudah mendapat banyak input dari Tomas dan Michael Werner (produser eksekutif)," kata Sheila.

Misalnya dalam hal skenario. Pihak FIP, lanjutnya, memberikan banyak masukan terhadap naskah film Wiro Sableng tanpa mengintervensi isi ceritanya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.