Wara-wiri Sambil Kenakan Jas Dokter, Maruli Tampubolon Dilirik Suster

Kompas.com - 10/02/2017, 20:12 WIB
Pemain film Bukaan 8, Maruli Tampubolon, berpose usai diwawancara terkait film yang dibintanginya tersebut di lobi newsroom Kompas.com, Palmerah, Jakarta, Kamis (9/2/2017). Film bergenre komedi tersebut rencananya akan ditayangkan secara perdana di bioskop seluruh Indonesia pada 23 Februari 2017 mendatang. KOMPAS.com / DINO OKTAVIANOPemain film Bukaan 8, Maruli Tampubolon, berpose usai diwawancara terkait film yang dibintanginya tersebut di lobi newsroom Kompas.com, Palmerah, Jakarta, Kamis (9/2/2017). Film bergenre komedi tersebut rencananya akan ditayangkan secara perdana di bioskop seluruh Indonesia pada 23 Februari 2017 mendatang.
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor sekaligus penyanyi Maruli Tampubolo punya cara unik untuk mendalami perannya sebagai dokter kandungan dalam film Bukaan 8.

Ruli --demikian dia disapa-- memilih untuk mengenakan jas putih yang biasa dikenakan dokter, ia juga wara-wiri di rumah sakit kendati belum gilirannya melakukan pengambilan gambar di sana.

"Saya sudah pakai bajunya sebelum scene saya. Jadi misalnya scene saya malam, dari siang itu saya pakai keliling (rumah sakit) untuk menghayati peran," kata Ruli saat berbincang dengan Kompas.com di kedai kopi De Kantine, Palmerah, Jakarta, Kamis (9/2/2017).

Tak ayal suster yang bertugas di rumah sakit itu melirik Ruli yang disangka sebagai dokter sungguhan.

"Sampai pas ada suster beneran itu bilang, 'Hai pak dokter', 'Hallo'," katanya sambil tergelak.

Ruli juga punya cara 'tradisional' untuk melatih ketajaman akting serta membangun karakter si dokter kandungan dalam film yang naskahnya ditulis oleh Salman Aristo dan disutradarai Angga Dwimas Sasongko itu.

"Kalau membangun karakter sih gampang, tinggal ngobrol sama kaca, sama tembok, tapi saya kasih komparasi dengan dokter yang pernah saya temui. Rata-rata mereka orangnya kalem, jadi itu yang saya bawa ke film," ungkapnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mengenai keterlibatan Ruli dalam film yang akan dirilis pada 23 Februari nanti, produser yang juga aktor Chicco Jerikho mengaku menghubungi sang sahabat secara mendadak agar bersedia untuk bergabung dalam proyek layar lebar produksi Visinema Pictures ini.

"Jadi waktu itu dadakan juga kasih tahunya, mepet banget waktunya. Dia bilang dia belum sempat observasi, enggak ada persiapan. Tapi yang keren dia tanpa observasi bisa (menghidupkan peran)," ujar Chicco.

Merasa diberi kepercayaan, Ruli ingin membuktikan kapasitasnya sebagai aktor.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X