Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

40 Tahun Album Soundtrack "Saturday Night Fever" Akan Dirayakan

Kompas.com - 12/02/2017, 08:00 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Pada 14 Februari 2017 waktu setempat, dua hari sesudah pergelaran Grammy Awards 2017 atau yang ke-59, akan diadakan konser Stayin' Alive: A Grammy Salute to The Music of The Bee Gees, untuk merayakan 40 tahun rilis album soundtrack karya The Bee Gees untuk film Saturday Night Fever (1977).

Album soundtrack tersebut merupakan Album of The Year pada Grammy Awards 1978 dan The Bee Gees diabadikan pada Grammy Hall of Fame pada 2004.

Perayaan itu dibikin oleh The Recording Academy, penyelenggara Grammy Awards, bersama AEG Ehrlich Ventures dan CBS.

Konser live tersebut akan diadakan di Microsoft Theater, Los Angeles, California, AS. Konser itu akan direkam. Hasil rekamannya akan ditayangkan kemudian, tahun ini juga, di layar kaca CBS Television Network.

Dalam sejarah Grammy Awards, The Bee Gees, yang dibentuk di Brisbane, Queensland, Australia, telah lima kali menjadi pemenang dalam Grammy Awards, di samping penerima Recording Academy Lifetime Achievement Award dan Grammy Legend Award.

Sejumlah artis musik akan membawakan lagu-lagu dalam album soundtrack film Saturday Night Fever.

Mereka adalah Andra Day (nomine Grammy Awards terdahulu), Celine Dion (lima kali memenangi penghargaan Grammy), band pop-funk DNCE (peraih cakram multiplatinum), Nick Jonas (nomine Grammy Awards terdahulu), Tori Kelly (nomine Grammy Awards terdahulu), John Legend (10 kali memenangi penghargaan Grammy), Demi Lovato (nomine Grammy Awards kali ini), Little Big Town (dua kali memenangi penghargaan Grammy), Pentatonix (dua kali memenangi penghargaan Grammy dan menjadi nomine Grammy Awards kali ini), dan Keith Urban (empat kali memenangi penghargaan Grammy).

Barry Gibb, personel sekaligus salah satu pendiri The Bee Gees juga akan menyajikan beberapa hit dari album soundtrack tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com