Orang-orang yang Berpengaruh bagi Joey Alexander

Kompas.com - 12/02/2017, 18:00 WIB
Pianis muda Indonesia Joey Alexander memberi keterangan pers menjelang konsernya di Jakarta, Kamis (19/5/2016). Joey akan tampil dalam konser pertamanya sebagai artis musik internasional Indonesia bersama Jeff Tain Watts dan Dan Chmielinski pada Minggu (22/5/2016) di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNGPianis muda Indonesia Joey Alexander memberi keterangan pers menjelang konsernya di Jakarta, Kamis (19/5/2016). Joey akan tampil dalam konser pertamanya sebagai artis musik internasional Indonesia bersama Jeff Tain Watts dan Dan Chmielinski pada Minggu (22/5/2016) di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Pianis muda Indonesia, Joey Alexander (13), mengaku memiliki orang-orang spesial yang punya pengaruh besar terhadap karya musiknya.

"Wah banyak he-he-he. Musical influences saya, Louis Amstrong, Duke Ellington, Miles Davis," kata Joey dalam wawancara melalui Facebook Live, Sabtu (11/2/2017).

Wawancara itu dilakukan di Grammy Museum di Los Angeles.

"John Colrtrane, Clifford Brown, Wynton Marsalis, Herbie Hancock. Itu musisi yang masih saya dengarkan," tambah Joey.

Joey juga menganggap musisi-musisi yang pernah bermain bersamanya, baik di panggung maupun studio rekaman, telah menginspirasinya.

"Di luar itu, bahkan teman-teman yang bermain denganku, seperti Eric Harland, mereka semua inspirasiku," ujar remaja kelahiran Denpasar, Bali, itu.

Joey juga mengatakan, banyak sosok yang telah mendukungnya dan berjasa pada karier musiknya.

Termasuk ayah ibunya yang sudah rela meninggalkan kehidupan mereka di Bali demi Joey bisa berkarier di industri musik Amerika Serikat.

"Banyak orang yang ingin saya terima kasih telah mendukungku. Tapi yang pertama, saya berterima kasih kepada Tuhan, ayah ibuku yang percaya padaku dan memberiku semangat bermain musik," ujarnya.

"Dan tentu orang-orang seperti Wynton Marsalis, dan juga orang-orang di record labelku, produserku Jason Olaine, manajerku. Tentu teman-teman yang bermain denganku, mereka spesial," imbuh Joey.

Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.