David Bowie Mendapat Grammy Award Pertamanya

Kompas.com - 13/02/2017, 07:29 WIB
Massa berkumpul dan menempatkan bunga di bawah mural dari mendiang artis musik Inggris David Bowie, yang dilukis oleh seniman jalanan Australia James Cochran, di Brixton, London Selatan, 11 Januari 2016 waktu setempat. Bowie meninggal dunia di New York, AS, pada Minggu, 10 Januari 2016 waktu setempat, dalam usia 69 tahun akibat kanker. AFP PHOTO/NIKLAS HALLENMassa berkumpul dan menempatkan bunga di bawah mural dari mendiang artis musik Inggris David Bowie, yang dilukis oleh seniman jalanan Australia James Cochran, di Brixton, London Selatan, 11 Januari 2016 waktu setempat. Bowie meninggal dunia di New York, AS, pada Minggu, 10 Januari 2016 waktu setempat, dalam usia 69 tahun akibat kanker.
EditorKistyarini

KOMPAS.com - Mendiang David Bowie dan album terakhirnya, Blackstar, meraup empat Grammy Awards 2017.

Penghargaan itu diumumkan pada Grammy Ceremony yang digelar pada Minggu (12/2/2017) siang waktu Los Angeles.

Bowie memenangi best alternative music album, best recording package, best engineered album, dan best rock performance.

Untuk kategori best rock performance, Bowie menyisihkan Alabama Shakes ("Joe (Live From Austin City Limits)", Beyonce ("Don't Hurt Yourself (feat. Jack White)", Disturbed ("The Sound of Silence") dan  Twenty One Pilots ("Heathens").

Ketika berita ini diunggah, nominasi kelima untuk Bowie, best rock song, akan diumumkan pada malam puncak Grammy Awards yang digelar pada Minggu malam.

Dalam kategori ini, ia bersaing dengan Radiohead ("Burn the Witch"), Metallica ("Hardwired"), Twenty One Pilots ("Heathens"), dan Highly Suspect ("My Name Is Human").

Album Blackstar dirilis hanya beberapa hari sebelum musisi itu tutup usia pada 10 Januari 2016.

Ironisnya, inilah kali pertama Bowie mendapatkan Grammy pada kategori musik.

Sebelum ini Grammy memberinya  lifetime achievement award pada tahun 2006 dan best music film pada 1985.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber Variety
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.