Morgan Oey Sebut "Moon Cake Story" Film Paling Spesial

Kompas.com - 14/02/2017, 01:02 WIB
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Morgan Oey (26) menyebut film Moon Cake Story merupakan film layar lebar paling istimewa baginya.

"Film ini spesial dalam sejarah karier perfilman saya. Kenapa spesial? Karena saya suka tantangan," ucap Morgan dalam konferensi pers film Moon Cake Story di Plaza Indonesia XXI, Jakarta Pusat, Senin (13/2/2017).

Film arahan sutradara senior Garin Nugroho itu, menurut Morgan, menyuguhkan aktingnya yang maksimal dalam memerani tokoh David, pengusaha muda pengidap alzheimer.

"Ini salah satu film yang membutuhkan effort lebih. (Pada waktu) Pre-production aja, saya ditantang, 'Lo bisa enggak meranin karakter ini?' Terus, saya bersanding lagi dengan BCL (Bunga Citra Lestari)," ujar Morgan.

Mantan personel boyband SM#SH ini harus bisa menghadirkan emosi yang pas untuk menghidupkan karakter lelaki muda kaya raya dengan hidup yang penuh ironi.

"Saya ikut workshop dan ngelihat sendiri kondisi orang-orang yang hidup dengan alzheimer," kata Morgan.

"Mereka tuh sebenarnya kompleks banget. Mau dibilang sedih juga mereka happy karena kebanyakan memori mereka tuh hilang atau sebaliknya," lanjutnya.

Moon Cake Story bercerita tentang seorang janda dengan anak satu, Asih (Bunga Citra Lestari atau BCL), yang tinggal di perkampungan kumuh Jakarta. Ia bekerja sebagai joki 3 in 1 dan pembuat kue tradisional untuk menyambung hidup.

Sementara itu, di belahan lain Jakarta, ada pengusaha muda nan sukses bernama David (Morgan), yang menderita alzheimer.

Selain menghadirkan BCL dan Morgan, film tersebut juga melibatkan Deddy Sutomo, Jaja Miharja, dan Dominique Diyose.

Moon Cake Story dijadwalkan akan diputar perdana di gedung-gedung bioskop dalam negeri pada 23 Maret 2017.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.