Mulan Jameela Gagal Gunakan Hak Pilihnya

Kompas.com - 15/02/2017, 14:33 WIB
Ahmad Dhani beserta ibunya, Joyce Theresia Pamela Kohler, dan anaknya, Ahmad El Jalaluddin Rumi, menunjukkan tinta pada jari mereka sebagai tanda telah menggunakan hak pilih di TPS 24, Pondok Pinang, Jakarta Selatan, Rabu (15/2/2017). TRIBUNNEWS.com/FRANSISKUS ADHIYUDAAhmad Dhani beserta ibunya, Joyce Theresia Pamela Kohler, dan anaknya, Ahmad El Jalaluddin Rumi, menunjukkan tinta pada jari mereka sebagai tanda telah menggunakan hak pilih di TPS 24, Pondok Pinang, Jakarta Selatan, Rabu (15/2/2017).
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Mulan Jameela (37) gagal menggunakan hak pilihnya pada Pilkada DKI Jakarta 2017, Rabu (15/2/2017).

Seharusnya, istri artis musik yang juga calon wakil bupati Bekasi Ahmad Dhani itu mencoblos di TPS 24 Pinang Mas, Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Dhani mengatakan bahwa Mulan tidak bisa menggunakan hak pilihnya lantaran surat undangan untuk memberi suara atas namanya hilang di rumahnya.

Dhani mengatakan pula bahwa orang-orang di rumahnya sudah mencarinya.

"Mulan kartunya hilang," ujar Dhani seusai menggunakan hak pilihnya.

Sementara itu, dua putra tertua Dhani memilih. Mereka adalah Ahmad Al Ghazali dan El Jalaluddin Rumi.

Sementara itu, putra ketiga Dhani, Ahmad Abdul Qadir Jilani (16) atau Dul, belum mendapat hak pilih karena usianya belum mencapai 17 tahun.

Dhani menggunakan hak pillihnya pada 07.40 WIB ditemani oleh ibunya, Joyce Theresia Pamela Kohler, dan anak keduanya, El.

Mengenakan kemeja batik cokelat, Dhani memberi suaranya untuk pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Begitu pula dengan ibunya dan El. Dhani mengatakan bahwa keluarganya mendukung paslon nomor urut 3 tersebut.

"Kami sekeluarga Nomor 3. Mam, coblos nomor tiga juga kan?" tanya Dhani kepada ibunya

"Ya, coblos Nomor 3. Kalau Nomor 2 coblos di Bekasi ya," timpal ibu Dhani merujuk ke nomor urut paslon Sa'duddin-Ahmad Dhani dalam Pilkada Kabupaten Bekasi 2017.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.