Giring "Nidji" Sebut Ahok Kini Lebih Anteng

Kompas.com - 15/02/2017, 21:14 WIB
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai pendukung pasangan calon nomor urut 2 dalam Pilkada DKI Jakarta 2017, Giring Ganesha menyadari betul akan kekurangan yang masih dimiliki sang petahana, Gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Menurut vokalis grup band Nidji itu, cara Ahok berkomunikasilah yang harus diubah mengingat banyak orang mengenal mantan Bupati Belitung Timur tersebut sebagai sosok yang kasar dalam bertutur kata.

"Yang harus diubah dari yang kami pilih adalah cara komunikasinya dia, sih," ucap Giring ketika ditemui usai mencoblos di TPS 64, Jalan Deplu VI, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Rabu (15/2/2017).

Kendati demikian, menurut Giring, agaknya kekuarangan itu telah disadari oleh Ahok sendiri. Pasalnya, Ahok disebutnya telah menjadi lebih pendiam dan tenang dibandingkan dulu.

"Ya, itu kayaknya dia udah tahu, sih. Kami udah beberapa kali kami ketemu juga beda banget. Dulu, sebelum ada ingar-bingar ini, kami pernah waktu itu makan bareng Beliau, ya. Wuih, itu kalau ngomong, masih yang kayak ngamuk-ngamuk gitu, ya. Tapi, begitu setelahnya ketemu, tuh, diam... gitu. Beda banget. Anteng, diam... mungkin dia udah ngerti harus jaga ucapannya," tutur Giring.

Sementara itu, terkait kinerja dan sikap antikorupsi yang dimiliki, Giring menilai Ahok haruslah mempertahankan sekaligus meningkatkannya.

"Tapi, kalau overall, masalah memperjuangkan keadilan sosial, keep itu up. Kinerja, keep it up. Memberantas korupsi, keep it up. Menolak suap, keep it up," ujar Giring.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.