Adele Raup Rp 8,7 Miliar dari Setiap Konsernya

Kompas.com - 17/02/2017, 09:39 WIB
EditorKistyarini

KOMPAS.com - Penyanyi Inggris Adele meraup lebih dari setengah juta poundsterling setiap konser dari tur keliling dunianya.

Perusahaannya, Remedy Touring, berhasil mendapatkan keuntungan 11,5 juta poundsterling atau sekitar Rp 191 miliar dari Oktober 2015 hingga April 2016.

Sehingga ia rata-rata mendapatkan laba 522.727 poundsterling atau sekitar Rp 8,7 miliar dari setiap konser.

Penghasilan itu menempatkan Adele dalam daftar artis musik berpendapatan terbesar dunia. Di dalamnya terdapat Madonna, Bruce Springsteen, U2, dan The Rolling Stones.

"Perolehannya itu luar biasa mengingat ini tur dunia pertamanya," kata sebuah sumber yang dikutip The Sun.

"Angka itu hanya sampai April 2016, itu baru beberapa bulan saja dari masa turnya, jadi hasil itu sangat mengagumkan," lanjut dia.

Semua konser Adele selalu penuh penonton atau semua tiket terjual habis.

"Tidak heran bila ia sangat ingin tampil di stadion yang lebih besar untuk turnya ke depan di Australia," kata sumber tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.