"Bukaan 8": Problematika Suami Istri Milenial

Kompas.com - 22/02/2017, 12:53 WIB
Chicco Jerikho dan Lala Karmela menghadiri pemutaran film Bukaan 8, di Epicentrum Walk XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, pada Senin (20/2/2017). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANChicco Jerikho dan Lala Karmela menghadiri pemutaran film Bukaan 8, di Epicentrum Walk XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, pada Senin (20/2/2017).
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Alam ( Chicco Jerikho) dan Mia ( Lala Karmela) merupakan pasangan suami-istri generasi milenial yang sangat lekat dengan media sosial.

Problematika rumah tangga mereka digambarkan dalam film Bukaan 8, yang disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko.

Alam digambarkan sebagai sosok lelaki yang dianggap kurang bertanggung jawab, tidak memiliki pekerjaan tetap, dan mengandalkan penghasilan dari kegiatan sebagai buzzer di media sosial saja.

Sebaliknya, Mia merupakan sosok perempuan mandiri dan pekerja keras. Mia bekerja sebagai seorang admin media sosial di sebuah perusahaan.

Problematika rumah tangga itu mencuat ketika Mia akan segera melahirkan anak pertama mereka.

Kekurangan biaya menjadi masalah pokok Alam sebagai kepala keluarga. Di sisi lain, Alam dikejar-kejar oleh rentenir akibat tak sanggup membayar utangnya. Alam juga harus menghadapi somasi dari pihak yang dirugikan olehnya di media sosial.

Belum lagi kedua mertua Alam, yakni ayah Mia (Tio Pakusadwo) dan ibu Mia (Sarah Sechan), semakin tidak percaya bahwa Alam bisa membahagiakan Mia.

Hidup Alam begitu pelik sebagai calon ayah. Berbagai cara, tidak terkecuali menggadaikan mobil hingga komputer jinjing, ditempuh oleh Alam. Namun, dengan semua itu, Alam tetap gagal menemukan jalan keluar.

Tak merasa putus asa, ia mendapat secercah harapan dan peluang untuk mengatasi masalahnya tersebut.

Itu juga tidak lepas dari pencerahan yang datang dari ibu Alam (Dayu Wijanto).

Kisah film Bukaan 8 merupakan adaptasi dari cerita pengalaman hidup Angga ketika istrinya, Anggia Kharisma, yang merupakan produser film itu, akan melahirkan.

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X