12 Band Akan Berkolaborasi di Urban Gigs 2017

Kompas.com - 22/02/2017, 16:32 WIB
Para band yang terlibat dalam gelaran Urban Gigs menghadiri jumpa pers di Foundry 8, SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (22/2/2017). Acara itu digagas oleh Generation-G dengan melibatkan 12 band indie dan diadakan di 14 kota di Indonesia pada Maret-November 2017. KOMPAS.com/Tri Susanto SetiawanPara band yang terlibat dalam gelaran Urban Gigs menghadiri jumpa pers di Foundry 8, SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (22/2/2017). Acara itu digagas oleh Generation-G dengan melibatkan 12 band indie dan diadakan di 14 kota di Indonesia pada Maret-November 2017.
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Gelaran Urban Gigs kembali menyapa 14 kota di seluruh Indonesia mulai Maret hingga November 2017.

Sebagai informasi, Urban Gigs adalah rangkaian acara yang menampilkan karya-karya kreatif berupa musik, art, lifestyle, dan travel yang digagas oleh Generation-G.

Brand Manager Generation-G Namanda Mandagie mengatakan, pihak penyelenggara terus berkomitmen untuk menyediakan wadah bagi generasi muda kreatif di Indonesia. Konsep baru pun diusung pada tahun ini.

"Jadi ada satu perbedaan mendasar tahun ini. Konten 2017 ini, kami memiliki nama Urban Gigs x Unreleased Project. Akan ada 12 grup band yang tergabung," ujar Namanda saat jumpa pers di Foundry 8, SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (22/2/2017).

Namanda mengatakan, 12 grup band itu akan menjadi dua kelompok kolaborasi. Masing-masing kelompok terdiri dari enam grup band.

Mereka yang berkolaborasi adalah Elephant Kind X Rock N Roll Mafia; Barasuara X Scaller; Kelompok Penerbang Roket X Kimokal; The Brandals X Agrikulture; Silampukau X The Hydrant; dan Mocca X Payung Teduh.

Menurut Namanda, mereka yang berkolaborasi akan membawakan delapan lagu pilihan dan dua lagu baru yang digarap khusus untuk acara tersebut. Nantinya, dua lagu itu akan dikemas ke dalam sebuah album kompilasi usai gelaran Urban Gigs dilangsungkan.

"Di setiap manggung, mereka akan bawakan delapan lagu dan dua lagu baru khusus untuk Urban Gigs. Goal-nya akan dibuatkan satu CD kompilasi lagu, ada rencana bikin boxset dan piringan hitam juga," ujarnya.

Music Director David Tarigan mengatakan, pemilihan band-band yang ikut serta dalam proyek Unreleased Project itu atas kesekapatan pihak penyelenggara. Tolok ukurnya, kata Namanda, adalah band indie yang sedang digandrungi saat ini.

"Kami sepakat memilih band-band terdepan saat ini," ujar dia.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X