Waldjinah Masuk Rumah Sakit Gara-gara Diet Ketat

Kompas.com - 22/02/2017, 21:45 WIB
EditorIrfan Maullana

SOLO, KOMPAS.com - Maestro keroncong Waldjinah (71) terbaring dalam perawatan di Rumah Sakit Kasih Ibu, Surakarta. Hal itu disebabkan oleh diet ketat yang ia jalani belakangan ini.

"Ibu mencoba diet ketat, namun keterusan, hingga kadar gula darah nge-drop 22," ujar putra keempat Waldjinah, Ari Mulyono, saat ditemui TribunSolo.com, Rabu (22/2/2017) siang.

Menurut Ari, kadar gula darah ibunya itu sempat menyentuh angka 357 kira-kira empat hari lalu. Kondisi demikian membuat Waldjinah tak sadarkan diri pada Selasa (21/2/2017) siang dan harus dibawa ke rumah sakit.

"Di UGD hingga pindah ke kamar pada Selasa sore hingga malam. Ibu mendapat infus khusus untuk meningkatkan gula darah," Ari menambahkan.

Selama diinfus dan diawasi, dokter menyarankan Waldjinah memakan semua makanan. Pagi tadi kondisi Waldjinah membaik dengan kadar gula darah di angka 90.

"Kadar gula darah ibu pada Rabu pagi tadi 90 mendekati normal 110 karena Selasa sore hingga malam diinfus khusus," ucap dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.