Kondisi Mulai Membaik, Waldjinah Ingin Segera Pulang ke Rumah

Kompas.com - 22/02/2017, 22:05 WIB
Waldjinah, penyanyi keroncong legendaris, di kediamannya di Solo, Jawa Tengah, Selasa (26/1/2016) KOMPAS.com/M WISMABRATAWaldjinah, penyanyi keroncong legendaris, di kediamannya di Solo, Jawa Tengah, Selasa (26/1/2016)
EditorIrfan Maullana

SOLO, KOMPAS.com - Maestro keroncong Waldjinah dikabarkan segera pulang ke rumah setelah dirawat di Rumah Sakit Kasih Ibu, Surakarta, sejak Selasa (21/2/2017).

Putra keempat Waldjinah, Ari Mulyono, mengatakan bahwa gula darah ibunya sempat turun di angka 22 sejak dirawat di UGD Rumah Sakit Kasih Ibu.

"Hingga Rabu pagi ini kadar gula darah ibu (Waldjinah) sudah 90 mendekati normal 110," kata Ari kepada TribunSolo.com di Rumah Sakit Kasih Ibu, Rabu (22/2/2017) siang.

Dokter Hendrato yang menangani Waldjinah memastikan kondisi pasiennya kian membaik meski masih dalam pengawasan ketat tim medis.

[Baca: Waldjinah Masuk Rumah Sakit Gara-gara Diet Ketat]

"Sejak kemarin digelontori asupan dan infus khusus agar kadar gula darah naik, disuruh makan semuanya (tanpa terkecuali)," ujar Hendrato.

Ari menambahkan, jika kondisi ibunya terus menunjukkan perkembangan positif, paling cepat Rabu petang sudah diizinkan pulang oleh dokter.

Kendati demikian Ari tidak terburu-buru membawa pulang ibunya ke rumah. Ia memilih menunggu kondisi Waldjinag benar-benar sehat.

Ditemui TribunSolo.com di kamar inap Wisnu B lantai 5, wajah Waldjinah tampak segar meski selang infus masih melekat di tangannya.

Raut muka ceria dan bersahabat tampak dari wajah Waldjinah saat dijenguk keluarga terdekat siang itu.

"Ingin pulang, enak tidur di rumah," ucap Waldjinah sesekali bercanda bersama anggota keluarga dekatnya di dalam kamar inap.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.