Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kondisi Mulai Membaik, Waldjinah Ingin Segera Pulang ke Rumah

Kompas.com - 22/02/2017, 22:05 WIB

SOLO, KOMPAS.com - Maestro keroncong Waldjinah dikabarkan segera pulang ke rumah setelah dirawat di Rumah Sakit Kasih Ibu, Surakarta, sejak Selasa (21/2/2017).

Putra keempat Waldjinah, Ari Mulyono, mengatakan bahwa gula darah ibunya sempat turun di angka 22 sejak dirawat di UGD Rumah Sakit Kasih Ibu.

"Hingga Rabu pagi ini kadar gula darah ibu (Waldjinah) sudah 90 mendekati normal 110," kata Ari kepada TribunSolo.com di Rumah Sakit Kasih Ibu, Rabu (22/2/2017) siang.

Dokter Hendrato yang menangani Waldjinah memastikan kondisi pasiennya kian membaik meski masih dalam pengawasan ketat tim medis.

[Baca: Waldjinah Masuk Rumah Sakit Gara-gara Diet Ketat]

"Sejak kemarin digelontori asupan dan infus khusus agar kadar gula darah naik, disuruh makan semuanya (tanpa terkecuali)," ujar Hendrato.

Ari menambahkan, jika kondisi ibunya terus menunjukkan perkembangan positif, paling cepat Rabu petang sudah diizinkan pulang oleh dokter.

Kendati demikian Ari tidak terburu-buru membawa pulang ibunya ke rumah. Ia memilih menunggu kondisi Waldjinag benar-benar sehat.

Ditemui TribunSolo.com di kamar inap Wisnu B lantai 5, wajah Waldjinah tampak segar meski selang infus masih melekat di tangannya.

Raut muka ceria dan bersahabat tampak dari wajah Waldjinah saat dijenguk keluarga terdekat siang itu.

"Ingin pulang, enak tidur di rumah," ucap Waldjinah sesekali bercanda bersama anggota keluarga dekatnya di dalam kamar inap.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com