Darius Sinathrya Butuh Tiga Tahun untuk Rampungkan "Night Bus"

Kompas.com - 23/02/2017, 19:14 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Produser Darius Sinathrya (31) membutuhkan waktu sekitar tiga tahun untuk merampungkan filmnya, Night Bus. Menurut Darius, kendalanya adalah investor.

"Lumayan lama perjuangannya hampir tiga tahun," ujar Darius saat dijumpa pers di Brewerkz Resto & Bar, Senayan City, Jakarta Selatan, Kamis (23/2/2017).

Menurut Darius, Night Bus Pictures dan Kaninga Pictures menawarkan kepada puluhan investor. Namun hanya tujuh yang akhirnya membantu pendanaan film garapan sutradara Emil Heraldi itu.

Kata Darius, ide pembuatan film itu sudah dicetuskan sejak tahun 2009. Namun baru pada 2014, ia serius menggodok jalan ceritanya.

[Baca: "Night Bus", Perjalanan Biasa Berubah Menjadi Penuh Teror]

Barulah pada akhir 2015 dan 2016, film tersebut melakukan proses shooting sekaligus pengarapan visual efek.

Lokasi shooting berada di Jawa Barat dengan beberapa lokasi di Nagreg, Banjar, Tasikmalaya, dan Pangandaran.

Darius mengatakan, ia ingin menghadirkan genre yang berbeda dari jenis drama thriller yang selama ini hadir di Indonesia.

"Film ini drama thriller dengan bumbu action di dalamnya. Ada konflik dalam bus, ada penumpang yang diteror. Mereka di antara hidup dan mati," katanya.

Sederet bintang Tanah Air ikut bermain alam film tersebut. Mereka adalah Toro Margens, Tio Pakusadewo, Rifnu Wikana, Lukman sardi, dan Donny Alamsyah. Film itu akan tayang pada 9 April 2017.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.