Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Riri Riza Tak Jagokan "La La Land" untuk Menangi Oscar 2017

Kompas.com - 24/02/2017, 07:33 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara Riri Riza menjatuhkan pilihannya kepada film fiksi ilmiah Arrival ketimbang drama musikal La La Land untuk memenangi Best Picture dalam Academy Awards tahun ini.

"Saya lebih suka Arrival daripada La La Land," ujarnya dalam wawancara usai gala premier film Interchange di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Kamis (23/2/2017) malam.

Dari sembilan nomine film terbaik Oscar 2017, ia baru sempat menonton kedua film tersebut.

Riri menilai film Arrival yang dibintangi aktor Jeremy Renner dan Amy Adams itu memiliki pendalaman akan rasa kemanusiaan yang menjadi isu hangat saat ini.

"Film itu berbicara tentang orang asing, pihak asing, a gift, and other things. Jadi ada filosofinya, menurut saya, kena dengan kita sekarang," ujar penulis skenario film Ada Apa dengan Cinta? itu.

Academy Awards ke-89 bakal diselenggarakan di Dolby Theatre, Los Angeles, Amerika Serikat, pada Minggu 26 Februari 2017 mendatang.

Sejauh ini film La La Land lebih banyak dijagokan merebut gelar Best Picture. Terlebih dalam Academy Awards 2017 ini, film dengan bintang Emma Stone dan Ryan Gosling itu meraup nominasi terbanyak dengan 14 nominasi.

[Baca: La La Land Dapat 14 Nominasi Oscar 2017]

Film garapan Damien Chazelle sudah merebut banyak penghargaan, di antaranya Golden Globes dan British Film Awards atau yang biasa disebut BAFTA.

[Baca: La La Land Jadi Film Terbaik BAFTA]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com