Joko Anwar Prediksi "La La Land" Borong Piala Oscar 2017

Kompas.com - 24/02/2017, 09:38 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara Joko Anwar memprediksi film drama musikal La La Land bakal menjadi primadona dalam perhelatan Academy Awards tahun ini.

"(Film jagoan di Oscar) La La Land," ujar Joko usai menghadiri gala premier film Interchange di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Kamis (23/2/2017) malam.

"Terus kayaknya Damien Chazelle, sutradaranya La La Land yang bakal menang. (Aktor dan aktris terbaik) Ryan Gosling sama Emma Stone," tambahnya.

Menurut sutradara Pintu Terlarang ini dari segi penyutradaraan, cerita, hingga para pemerannya film La La Land patuh dihadiahi jempol.

"Direction-nya dan pemainnya luar biasa, fresh banget. Ada satu film musikal yang betul-betul bisa meng-capture segitu besar emosi. Aku nonton tujuh kali di bioskop, enggak pernah bosen he-he-he," ucap Joko.

Film La La Land meraup 14 nominasi pada Oscar 2017, termasuk untuk kategori film, aktor dan aktris pemeran utama, juga sutradara, dan lagu terbaik.

[Baca: La La Land Dapat 14 Nominasi Oscar 2017]

Sejauh ini film musikal itu sudah dinobatkan sebagai film terbaik dalam ajang penghargaan perfilman, di antaranya Golden Globe dan Britis Film Awards atau BAFTA.

[Baca: Film "La La Land" Rebut Tujuh Golden Globe]

[Baca: "La La Land" Jadi Film Terbaik BAFTA]

Academy Awards ke-89 bakal diselenggarakan di Dolby Theatre, Los Angeles, Amerika Serikat, pada Minggu 26 Februari 2017 mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.