Awal yang Baik Asmara Abigail

Kompas.com - 24/02/2017, 16:00 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Bintang muda Asmara Abigail (24) merasa senang luar biasa karena keinginannya untuk masuk ke dunia film akhirnya terwujud.

Pintu masuknya bahkan tidak main-main. Asmara diajak sutradara Garin Nugroho bermain dalam film bisu hitam putih berjudul Setan Jawa.

Film ini telah diputar untuk publik pada 3-4 September lalu di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki.

"Dari dulu aku memang pengin banget masuk ke dunia film, tapi enggak tahu gimana caranya. Eh, malah ditawari sama Mas Garin pula. Filmnya bisu, hitam putih pula," tutur Asmara dalam perjalanan ke Melbourne, Australia, Selasa (21/2/2017) malam.

Setan Jawa akan membuka pementasan perdana di luar negeri pada acara Opening Night of Asia Pacific Triennial of Performing Arts di Melbourne, Australia, Jumat (24/2/2017).

Setan Jawa akan diiringi komposisi asli orkestra gamelan Indonesia karya Rahayu Supanggah berkolaborasi dengan Melbourne Symphony Orchestra.

Selain di Melbourne, Setan Jawa juga akan dipentaskan di Amsterdam (Juni), Singapura (Juli), dan London (November).

Tak berhenti di Setan Jawa, langkah Asmara di dunia film berlanjut.

Perempuan kelahiran 3 April 1992 yang menekuni dunia model dan piawai menari tango, flamenco, dan pole dance ini juga telah digaet sutradara Joko Anwar untuk main dalam sebuah film. (DOE)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 24 Februari 2017, di halaman 32 dengan judul "Awal yang Baik".

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.