Sylvain Bellemare Bawa Pulang Piala Oscar Pertamanya

Kompas.com - 27/02/2017, 12:16 WIB
|
EditorIrfan Maullana

KOMPAS.com - Sylvain Bellemare meraih Academy Award pertamanya di Dolby Theater, Hollywood, California, Minggu (26/2/2017).

Ia membawa pulang piala Oscar untuk kategori Sound Editing berkat film scifi drama Arrival karya Denis Villeneuve.

"Ini (mewakili hasil kerja) banyak orang dari berbeda negara, dan aku mempersembahkan untuk mereka," katanya di belakang panggung Oscar 2017.

"Jika tata suara ini hasilnya bagus dalam filmnya, ini tak lepas dari peran Denis Villeneuve."

Ia juga berteriak girang kepada anggota tim sound mixing film Arrival, Bernard Gariepy Strobl dan Claude La Haye yang masuk nominasi Sound Mixing. Villeneuve juga mengaku turut bahagia atas kemenangan tim soundfilm Hacksaw Ridge yang meraih kategori tersebut.

Arrival dinyatakan meraih penghargaan kategori Sound Editing setelah bersaing dengan Hacksaw Ridge; La La Land; Deepwater Horizon; dan Sully.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.