Diwarnai Salah Sebut Pemenang, "Moonlight" Jadi Film Terbaik Oscar

Kompas.com - 27/02/2017, 12:22 WIB
EditorKistyarini

KOMPAS.com — Dua artis peran kawakan, Faye Dunaway dan Warren Beatty, didapuk untuk mengumumkan Best Picture pada perhelatan ke-89 Academy Awards yang diselenggarakan di Dolby Theatre, Hollywood, California, Minggu (26/2/2017).

"And the Academy Awards for Best Picture goes to La La Land ," kata Beatty setelah membaca nama yang tertera ada amplop.

Maka, tim La La Land pun naik ke panggung. Para produsernya bergantian memberi sambutan.

Tiba-tiba salah seorang di antaranya membuat pernyataan mengejutkan, ia mengatakan Moonlight adalah film terbaik.

Kejadian itu membuat terkejut semua orang yang hadir di Dolby Theatre. Sampai akhirnya pembawa acara Jimmy Kimmel dan Warren Beatty mengambil alih mikrofon dan menjelaskan yang terjadi.

Menurut Beatty, ketika membuka amplop, ia membaca nama Emma Stone dan La La Land. "Karena itu, saya diam," ujar dia.

Belum jelas apa yang terjadi sebenarnya. Namun, panggung kemudian diisi oleh para bintang, sutradara, dan produser Moonlight.

Dengan kemenangan itu, Moonlight mengalahkan delapan pesaingnya, yakni Arrival, Fences, Hacksaw Ridge, Hell or High Water, Hidden Figures, La La Land, Lion, dan Manchester by the Sea.

Dokumentasi THR Moonlight dinyatakan meraih kategori Best Picture atau film terbaik versi Academy Awards 2017, yang digelar di Dolby Theater, Hollywood, California, Minggu (26/2/2017). Sebelumnya sempat terjadi kesalahan lantaran aktor kawakan Warren Beatty mengumumkan bahwa La La Land berhasil memenangi penghargaan ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.