Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita di Balik Kolaborasi Afgan dan Kirk Whalum

Kompas.com - 06/03/2017, 10:20 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Afgansyah Reza (27) dan pemain saksofon jazz Kirk Whalum, berkolaborasi dalam Java Java Jazz Festival 2017, Sabtu (4/3/2017) malam.

"Saya dapat kesempatan dari Java Jazz tahun sebelumnya, kolaborasi dengan Dave Koz. Sekarang dikasih kesempatan sama Kirk Whalum. Saya ngerasa lucky aja, beruntung saya bisa berkolaborasi sama dia," ujarnya dalam wawancara di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu malam.

Satu hal yang membuatnya semakin tersanjung adalah bahwa Whalum sendiri yang tertarik mengiringinya bernyanyi. Saksofonis peraih Grammy Awards itu pernah melihat penampilannya di Java Jazz tahun lalu.

"Dengar itu aja saya sudah ngerasa sangat diapresiasi sekali sama Kirk Whalum, a dream comes true," ucap Afgan sambil tersenyum.

KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELI Afgan tampil di hari ke dua Java Jazz Festival 2017 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (04/03/2017). Festival musik tahunan berskala dunia ini berlangsung hingga Minggu, 5 Maret mendatang.
Uniknya, Afgan dan Whalum sama sekali tak berlatih sebelumnya untuk aksi duet mereka.

Afgan hanya sempat memperdengarkan rekaman hasil latihannya menyanyikan lagu "Versace on the Floor" kepada Whalum.

"Di panggung bener-bener spontan, kami enggak ada latihan. Kirk cuma ketemu saya sebentar doang, terus dia denger hasil latihan yang udah saya rekam, udah. Di panggung spontan aja he-he-he," ucapnya.

"Lagu yang saya pilih 'Versace on the Floor' karena saya suka banget lagu 1990-an. Itu salah satu lagu yang saya gemari sekarang, Kirk Whalum juga tertarik mengisi saksofon di lagu itu," imbuh Afgan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com