Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bangkitkan Minat Baca lewat Konser David Foster

Kompas.com - 06/03/2017, 18:47 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi Anda yang berminat menonton konser "The Hitman David Foster and Friends Live in Yogyakarta", akan ada bonus tambahan yang diberikan oleh pihak promotor Rajawali Indonesia Comm.

Dalam siaran pers Senin (6/3/2017), CEO Rajawali Indonesia Comm Anas Syahrul Alimi menjelaskan bahwa pihaknya telah menyiapkan 4.000 eksemplar buku untuk setiap tiket yang dibeli.

"Ini menjadi sebuah terobosan untuk sebuah pertunjukkan berkelas internasional semacam ini. Jadi para penonton yang datang ke konser, tak hanya menikmati hiburan musik tetapi mereka juga mendapatkan ilmu yang tertuang di dalam buku," kata Anas.

Anas menjamin bahwa setiap pembeli tiket konser David Foster akan mendapatkan satu judul buku. Masih kata Anas, dari 4.000 eksemplar tersebut pihaknya menyediakan sekitar 100 judul buku.

"Nantinya pemilik tiket bebas untuk memilih judul yang mereka inginkan,'' ujar promotor yang belum lama ini juga sukses menghelat festival Mocosik di Yogyakarta.

Pemberiaan buku untuk penonton konser ini, kata Anas, merupakan gerakan kecil untuk mengajak anak bangsa ini membaca buku. Menurut dia, hanya dengan membaca, upaya meningkatkan kualitas bangsa ini bisa terwujud.

"Ini hanyalah gerakan kecil dari kami untuk mengajak semua orang kembali ke buku. Biar kita ingat buku. Berapa lama orang telah banyak meninggalkan buku. Jadi datang ke konser David Foster ini setidaknya mendukung tumbuhnya gerakan membaca di negeri ini," paparnya.

Lebih lanjut Anas mengungkapkan bahwa sampai kini sudah 90 persen lebih tiket yang terjual. Tiket konser ini diberi harga mulai dari Rp 350.000 untuk kelas festival hingga VVIP seharga Rp 2,5 juta.

Ia juga menjanjikan untuk konser yang akan digelar di Grand Pacific Hall Yogyakarta pada 6 April 2017 ini akan memberikan sejumlah hiburan menarik.

"Kami juga menyiapkan beberapa kejutan dalam konser nanti," kata pria murah senyum ini tanpa bersedia membocorkan kejutan apa saja yang disiapkannya.

Konser David Foster ini akan menampilkan juga sederet musisi terbaik dunia. Di antaranya dipastikan tampil ada Brian Mcknight dan Chaka Khan.

Foster rencananya memboyong juga Thirdstory, boy band yang dibentuknya dengan cita rasa musikalitas luar biasa. Untuk musisi lokal di antaranya akan tampil Marcell, Dira Sugandi, dan Putri Ayu.

"Kami tentunya sangat menginginkan kehadiran David Foster ini bisa memikat para penggemarnya sekaligus juga menghibur para penikmat musik dari lintas generasi," kata Anas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com