Bangkitkan Minat Baca lewat Konser David Foster

Kompas.com - 06/03/2017, 18:47 WIB
David Foster tampil pada perhelatan hari kedua BNI Java Jazz Festival 2016 yang diselenggarakan di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (5/4/2016) malam. KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNGDavid Foster tampil pada perhelatan hari kedua BNI Java Jazz Festival 2016 yang diselenggarakan di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (5/4/2016) malam.
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi Anda yang berminat menonton konser "The Hitman David Foster and Friends Live in Yogyakarta", akan ada bonus tambahan yang diberikan oleh pihak promotor Rajawali Indonesia Comm.

Dalam siaran pers Senin (6/3/2017), CEO Rajawali Indonesia Comm Anas Syahrul Alimi menjelaskan bahwa pihaknya telah menyiapkan 4.000 eksemplar buku untuk setiap tiket yang dibeli.

"Ini menjadi sebuah terobosan untuk sebuah pertunjukkan berkelas internasional semacam ini. Jadi para penonton yang datang ke konser, tak hanya menikmati hiburan musik tetapi mereka juga mendapatkan ilmu yang tertuang di dalam buku," kata Anas.

Anas menjamin bahwa setiap pembeli tiket konser David Foster akan mendapatkan satu judul buku. Masih kata Anas, dari 4.000 eksemplar tersebut pihaknya menyediakan sekitar 100 judul buku.

"Nantinya pemilik tiket bebas untuk memilih judul yang mereka inginkan,'' ujar promotor yang belum lama ini juga sukses menghelat festival Mocosik di Yogyakarta.

Pemberiaan buku untuk penonton konser ini, kata Anas, merupakan gerakan kecil untuk mengajak anak bangsa ini membaca buku. Menurut dia, hanya dengan membaca, upaya meningkatkan kualitas bangsa ini bisa terwujud.

"Ini hanyalah gerakan kecil dari kami untuk mengajak semua orang kembali ke buku. Biar kita ingat buku. Berapa lama orang telah banyak meninggalkan buku. Jadi datang ke konser David Foster ini setidaknya mendukung tumbuhnya gerakan membaca di negeri ini," paparnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lebih lanjut Anas mengungkapkan bahwa sampai kini sudah 90 persen lebih tiket yang terjual. Tiket konser ini diberi harga mulai dari Rp 350.000 untuk kelas festival hingga VVIP seharga Rp 2,5 juta.

Ia juga menjanjikan untuk konser yang akan digelar di Grand Pacific Hall Yogyakarta pada 6 April 2017 ini akan memberikan sejumlah hiburan menarik.

"Kami juga menyiapkan beberapa kejutan dalam konser nanti," kata pria murah senyum ini tanpa bersedia membocorkan kejutan apa saja yang disiapkannya.

Konser David Foster ini akan menampilkan juga sederet musisi terbaik dunia. Di antaranya dipastikan tampil ada Brian Mcknight dan Chaka Khan.

Foster rencananya memboyong juga Thirdstory, boy band yang dibentuknya dengan cita rasa musikalitas luar biasa. Untuk musisi lokal di antaranya akan tampil Marcell, Dira Sugandi, dan Putri Ayu.

"Kami tentunya sangat menginginkan kehadiran David Foster ini bisa memikat para penggemarnya sekaligus juga menghibur para penikmat musik dari lintas generasi," kata Anas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.