Merayakan Keberagaman Indonesia lewat Hari Film Nasional 2017

Kompas.com - 06/03/2017, 19:21 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Badan Ekonomi Kreatif, Perum Perusahaan Film Negara, serta beberapa mitra pendukung akan mengadakan Hari Film Nasional (HFN) sepanjang Maret 2017.

Ketua Badan Perfilman Indonesia Chand Parwez mengungkapkan bahwa HFN merupakan peringatan yang cukup bersejarah. Momen ini cukup strategis untuk membangkitkan kembali film-film Indonesia.

Berkait dengan peringatannya yang jatuh setiap 30 Maret, HFN pada tahun ini mengusung tema "Merayakan Keberagaman Indonesia".

"Membawa keragaman itu adalah sesuatu yang menarik. Keberagaman bukan cuma agama, suku, dan sebagainya. Tapi yang menarik adalah tumbuhnya film-film lokal," ujarnya dalam jumpa pers HFN 2017 yang diadakan di Plaza Insan Berprestasi, Komplek Kemendikbud, Jakarta Selatan, Senin (6/3/2017).

"Semoga (HFN) ini bisa jadi cikal bakal tumbuhnya industri film lokal," imbuh Chand.

Beberapa acara yang akan diadakan adalah pemutaran film di komunitas dan bioskop keliling, workshop pengembangan perfilman, diskusi film dan sastra, serta Film Project Expo.

Puncak acara HFN 2017 akan dimeriahkan dengan Film & Art Celebration pada 30 Maret hingga 1 April 2017.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.