Yura Yunita: Anak Muda Jangan Takut Belajar Musik Jazz

Kompas.com - 08/03/2017, 11:56 WIB
Yura Yunita usai tampil dalam Java Jazz Festival 2017 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (4/3/2017) malam. KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGYura Yunita usai tampil dalam Java Jazz Festival 2017 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (4/3/2017) malam.
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Solois dan pencipta lagu, Yura Yunita (25), mengatakan bahwa jazz bukanlah musik yang sulit.

Karena itu, ia berharap anak-anak muda tak perlu khawatir mempelajari musik jazz.

"Untuk apa takut belajar jazz. Anak-anak muda zaman sekarang bagus sekali kalau memperbanyak referensi, denger-denger lagi musiknya," ucapnya di sela penyelenggaraan Java Jazz Festival 2017 di Jakarta, Sabtu (4/3/2017) malam.

Apalagi menurut dia, jazz sekarang sudah populer dan mulai bisa dinikmati oleh banyak kalangan. Terutama dengan perlahan bermunculan festival musik jazz.

"JJF misalnya, jadi wadah anak muda bisa bereksplorasi dengan musik. Bisa menikmati karya musik jazz dari luar negeri dan lokal," kata Yura.

Para musisi lokal saat ini juga mampu mengemas musik jazz menjadi musik yang mudah dicerna dan menyenangkan.

"Jazz tidak membosankan dan bisa didengarkan kapan pun di mana pun. Bahkan anak SD pun bisa menikmati musik jazz yang dikemas ringan dan unik," ujar Yura.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kalau aku seenggaknya membuat lagu dengan aransemen jazz, tapi cheerfull pop, cara yang perlahan-lahan bisa menggaet anak-anak muda. Bukan cuma untuk menikmati saja, tapi menggiring anak muda bisa berkarya melalui musik jazz," katanya lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.