"Kong: Skull Island": Pertarungan Penyeimbang Alam

Kompas.com - 09/03/2017, 17:08 WIB
Brie Larson dan Tom Hiddleston dalam film Kong: Skull Island. Warner Bros.Brie Larson dan Tom Hiddleston dalam film Kong: Skull Island.
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Amarah kera raksasa King Kong meledak ketika tim ekspedisi yang dipimpin oleh Preston Packard ( Samuel L Jackson) menjatuhkan bom seismik di habitatnya dalam film berjudul Kong: Skull Island.

Tim yang menjalankan sebuah misi itu tidak lepas dari langkah yang telah diambil oleh ilmuwan bernama William Randa (John Goodman). Randa berhasil membujuk pemerintah AS untuk menyetujui ekspedisinya menggali kekayaan sebuah pulau misterius di Samudera Pasifik itu.

Tugas Packard adalah melindungi tim ekspedisi tersebut dengan membawa pasukan bersenjata lengkap. Ia menggaet seorang eks-tentara bernama James Conrad ( Tom Hiddleston) untuk membantu menjalankan misinya.

Seorang jurnalis, Mason Weaver (Brie Larson), yang penasaran akan isi pulau misterius tersebut, ikut dalam rombongan itu.

Tindakan Kong yang memorak-porandakan pasukan bersenjata tersebut membuat mereka terpencar-pencar. Sebagian anggota pasukan itu dimusnahkan oleh Kong.

Packard, yang tidak rela atas perlakukan Kong, membalas kematian anak buahnya dengan pasukan yang masih ada.

Di sisi lain, Conrad, yang terpisah dari Packard justru mendapat pengalaman tidak terduga. Ia bertemu dengan Hank Marlow (John C Reilly), seorang tentara AS yang terjebak di pulau tersebut selama lebih dari 20 tahun.

Bersama Weaver, Conrad menyelami kehidupan orang-orang setempat yang menghuni pulau tersebut.

Film yang disutradarai oleh Jordan Vogt-Roberts tersebut mengambil latar waktu 1970-an. Ketika itu, AS baru saja mengakhiri perang dengan Vietnam. Namun, Perang Dingin antara AS dengan Uni Soviet masih berkecamuk.

Pihak dua rumah produksi yang membuat film itu, Legendary Pictures dan Tencent Pictures, mampu menghadirkan suasana berbeda dalam film tersebut, tanpa lupa menghadirkan monster-monster musuh Kong yang dinamai skull crawler.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X