Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tompi Akan Rekaman Bareng Incognito di London

Kompas.com - 10/03/2017, 15:02 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Keinginan grup musik jazz Incognito untuk berkolaborasi dengan penyanyi Tompi sebentar lagi terwujud. Sebab, Tompi sudah menyambut baik tawaran gitaris Incognito, Jean-Paul "Bluey" Maunick.

"Plan-nya (rekaman) akan dilakukan di London, akan ke London sekitar tiga bulan lagi," ujarnya kepada Kompas.com di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Kamis (9/3/2017).

Namun, Tompi mengaku belum begitu tahu detail tentang kolaborasi mereka nanti, entah untuk sebuah singel atau album.

"Dia (Bluey) ngomongnya kemarin sih rekaman. Dia bilang dia pengin banget berkolaborasi dalam bentuk recording session. Mungkin setelah itu akan lanjut ke live performance. Belum tahu, nanti kita lihat," ujarnya.

Pria yang juga berprofesi sebagai dokter bedah plastik ini bakal membicarakan proyek itu lebih lanjut bersama Bluey.

"Belum ngomong detailnya terus terang. Rencana kami baru mau ketemuan nanti buat Singapore Jazz Festival, abis itu baru pikirin yang London," kata Tompi.

Diberitakan sebelumnya, Tompi dan Bluey kali pertama bertemu di Java Jazz Festival 2017 lalu dan melakukan kolaborasi dadakan.

Setelah itu, Bluey mengatakan harapannya agar bisa berkolaborasi dengan Tompi saat berbincang dengan Kompas.com di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Sabtu (4/3/2017).

"Kami akan menggelar pertunjukan musik untuk promo dan akan ada proyek dengan musisi lain. Di antaranya dengan penyanyi Italia, Maria Biondi. Lalu semoga saja dengan Tompi. Tentu saja, tentu saja. Hal itu akan terjadi," katanya.

"Pendapatku dia punya suara yang sangat indah, jangkauan vokal yang bagus dan saya suka musikalitasnya. Dia mampu mengikuti instrumen (permainan gitar Bluey) dengan sketching-nya (teknik vokal jazz)," kata Bluey lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com