Lula Kamal: Kecoa Terbang

Kompas.com - 12/03/2017, 18:00 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Bagi dokter secantik Lula Kamal, tak ada pengalaman yang lebih mengerikan lagi dari terpaksa menggunakan toilet umum yang kotor dan berkecoak. Apalagi, kecoaknya bukan kecoak biasa, tetapi kecoak terbang.

"Wah, mimpi buruk banget deh itu. Mana waktu itu saya sedang sakit perut karena salah makan. Jadinya enggak ada pilihan memang harus pakai toilet umum itu," ujarnya membagi kisah.

Saat bertemu kecoak di dalam toilet umum itu, Lula mengaku sudah berupaya keras dan mencoba sesedikit mungkin melakukan gerakan.

"Kecoak, kan, punya sensor gerak ya, jadi kalau kita bergerak dia pasti akan mendatangi. Nah, masalahnya ini kecoak kok malah terbang. Jadilah saya jerit-jerit di dalam toilet," ujar Lula.

Tiba-tiba ia menjerit seperti dalam toilet waktu itu. Momen bepergian keluar kota lewat jalur darat memang menjadi persoalan sendiri bagi None DKI Jakarta tahun 1990 itu.

Artis yang juga dokter itu memang terbilang sering bepergian ke luar kota, terutama untuk mengisi seminar.

Saat berbicara, Sabtu (11/3/2017), Lula tengah berada di Malang, Jawa Timur, untuk berbicara dalam sebuah seminar. Keberadaan area istirahat di sepanjang perjalanan memang sedikit membantu lantaran toilet yang tersedia lumayan terawat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain membekali diri dengan beragam perlengkapan, seperti tisu basah, Lula juga mengaku berupaya tidak makan yang pedas-pedas terutama jika akan bepergian jauh lewat jalur darat. Iya daripada kejebak toilet horor, kan? (DWA)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 12 Maret 2017, di halaman 16 dengan judul "Kecoak Terbang".

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.