Tina Toon Ingin Jadi Pengacara

Kompas.com - 13/03/2017, 16:00 WIB
Tina Toon diabadikan di Hard Rock Cafe Pacific Place, Jakarta Selatan, Rabu (7/12/2016). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGTina Toon diabadikan di Hard Rock Cafe Pacific Place, Jakarta Selatan, Rabu (7/12/2016).
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Obsesi penyanyi Tina Toon (23) untuk menyelesaikan pendidikan di bidang ilmu hukum akhirnya tercapai.

Awal pekan lalu, ia lulus Magister Ilmu Hukum Universitas Tarumanagara, Jakarta, dengan nilai A.

"Lega, tapi penasaran karena ingin mengikuti saran dosen untuk lanjut ke program doktor ilmu hukum," ujar Tina, Kamis (9/3/2017), di Jakarta.

Menguasai ilmu hukum sejak awal menjadi keinginan Tina. Namun, ketika kuliah tingkat sarjana, ia malah memilih Jurusan Sistem Informasi Fakultas Ilmu Komputer dan Bisnis di Universitas Bina Nusantara, Jakarta.

Saat melangkah ke tingkat magister, barulah Tina memilih ilmu hukum.

Meski tak punya pendidikan ilmu hukum sebelumnya, gadis yang dulu dikenal sebagai penyanyi cilik itu tidak kesulitan mengikuti perkuliahan.

"Ada matrikulasi selama tiga bulan yang membuat aku bisa belajar tentang ilmu hukum. Aku juga mendapat bantuan kawan mahasiswa dari kepolisian dan jaksa untuk memahami materi," kata Tina yang ketika kanak-kanak terkenal dengan lagu "Bolo-bolo".

Tina mengatakan, ke depan dirinya ingin menjadi pengacara atau menekuni profesi yang berkaitan dengan ilmu hukum. (TRI)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 13 Maret 2017, di halaman 32 dengan judul "Ingin Menjadi Pengacara".

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.