Ernest Prakasa dan Ganjar Pranowo Puji Grup Vokal Anak Poso

Kompas.com - 16/03/2017, 16:22 WIB
Video Coboy Sanger menyanyikan lagu Hip Hip Hura yang pernah dipopulerkan almarhum vokalis Chrisye. YouTubeVideo Coboy Sanger menyanyikan lagu Hip Hip Hura yang pernah dipopulerkan almarhum vokalis Chrisye.
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sebuah grup vokal anak Poso, Sulawesi Tengah, yang bernama Coboy Sanger, sedang populer di media sosial.

Video yang berisi Coboy Sanger sedang menyanyikan “Hip Hip Hura”, lagu karya Adjie Soetama yang jadi hit sesudah dibawakan oleh Chrisye, jadi viral.

Tak kurang dari artis peran Ernest Prakasa, penulis sekaligus artis musik Dewi "Dee" Lestari, dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, memuji mereka.

"Kuingin mencari idaman hatiku di pesta ulang tahun kawanku…," begitu nyanyian Coboy Sanger membuka sajian mereka dalam video tersebut.

Grup vokal anak Poso itu, dengan personel lima bocah laki-laki, memperdengarkan suara merdu mereka, termasuk untuk "pecah suara" dan nge-rap.

Tanpa alas kaki, mereka bergerak kompak dalam koreografi mengikuti irama nyanyian mereka.

Tiga dari mereka memainkan alat musik--gitar, gendang, dan harmonika.

Diketahui, video tersebut untuk kali pertama di-share oleh Dias Dammahom pada akun Facebook-nya, pada 14 April 2014. Diketahui pula, Coboy Sanger dibina oleh Derlina Simuru.

Sejumlah pesohor Indonesia mengungkapkan rasa bangga mereka akan talenta Coboy Sanger.

Artis peran Ernest Prakasa menulis pada akun Twitter-nya, "This deserves endless retweets. So joyful."

Penulis serta artis musik Dewi "Dee" Lestari berujar melalui akun Twitter-nya, "Kalo di Emriki, udah diundang ke Ellen Show ini."

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tak mau ketinggalan mengapresiasi Coboy Sanger dengan kicauan, "Kereeeen."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.