Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ernest Prakasa dan Ganjar Pranowo Puji Grup Vokal Anak Poso

Kompas.com - 16/03/2017, 16:22 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sebuah grup vokal anak Poso, Sulawesi Tengah, yang bernama Coboy Sanger, sedang populer di media sosial.

Video yang berisi Coboy Sanger sedang menyanyikan “Hip Hip Hura”, lagu karya Adjie Soetama yang jadi hit sesudah dibawakan oleh Chrisye, jadi viral.

Tak kurang dari artis peran Ernest Prakasa, penulis sekaligus artis musik Dewi "Dee" Lestari, dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, memuji mereka.

"Kuingin mencari idaman hatiku di pesta ulang tahun kawanku…," begitu nyanyian Coboy Sanger membuka sajian mereka dalam video tersebut.

Grup vokal anak Poso itu, dengan personel lima bocah laki-laki, memperdengarkan suara merdu mereka, termasuk untuk "pecah suara" dan nge-rap.

Tanpa alas kaki, mereka bergerak kompak dalam koreografi mengikuti irama nyanyian mereka.

Tiga dari mereka memainkan alat musik--gitar, gendang, dan harmonika.

Diketahui, video tersebut untuk kali pertama di-share oleh Dias Dammahom pada akun Facebook-nya, pada 14 April 2014. Diketahui pula, Coboy Sanger dibina oleh Derlina Simuru.

Sejumlah pesohor Indonesia mengungkapkan rasa bangga mereka akan talenta Coboy Sanger.

Artis peran Ernest Prakasa menulis pada akun Twitter-nya, "This deserves endless retweets. So joyful."

Penulis serta artis musik Dewi "Dee" Lestari berujar melalui akun Twitter-nya, "Kalo di Emriki, udah diundang ke Ellen Show ini."

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tak mau ketinggalan mengapresiasi Coboy Sanger dengan kicauan, "Kereeeen."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com