Refal Hady Jatuh Cinta pada Akting

Kompas.com - 18/03/2017, 15:42 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Sempat menjajal dunia modelling dan menjadi news anchor, Refal Hady (23) ternyata malah jatuh cinta dengan dunia seni peran.

Mulanya, ia membintangi sebuah serial berjudul Drama Queen yang ditayangkan di salah satu TV swasta. Lalu, ia mendapat tawaran untuk bermain fim layar lebar arahan sutradara Lucky Kuswandi yang berjudul Galih dan Ratna.

Dalam film tersebut, Refal dipercaya untuk memerankan tokoh utama, yakni Galih. Ia pun berkesempatan untuk beradu peran dengan penyanyi Sheryl Sheinafia.

[Baca juga: Pesan Rano Karno untuk Refal Hady, "Galih" Versi Modern]

Ketika diwawancarai Kompas.com terkait kecintaannya akan dunia film, Refal mengatakan bahwa dirinya memang sudah menyukai film sejak lama.

"Gue ngerasa kok bisa ya, gue nonton film terus gue enggak bisa lupa selama bertahun-tahun. Gue terkesan banget," ujarnya saat ditemui di sela-sela sebuah acara di Transmart Carrefour Cempaka Putih, Jakarta Timur, Sabtu (18/3/2017).

"Gue pengin banget orang lain ngerasain apa yang gue rasain dengan film," lanjut lelaki berbintang Scorpio ini.

[Baca juga: Awalnya Refal Hady Terbebani Peran Galih]

Lantas, hal tersebutlah yang memotivasi dirinya untuk terjun ke dunia peran. Lebih lanjut, ia segera mengikuti casting untuk film Galih & Ratna dan peran Galih pun berhasil direbutnya.

"Coba casting, terus dapet, mungkin rezekinya di situ. Kaget juga sih, gue nyoba-nyoba doang padahal," ujar lulusan Universitas Bina Nusantara Jurusan Broadcasting ini.

Lalu, setelah Refal masuk ke industri perfilman, dirinya mengungkapkan bahwa pandangannya soal akting selama ini rupanya tidak seperti yang ia bayangkan.

"Pandangan gue tentang akting itu ternyata enggak sama setelah dikasih tahu director gue. Akting itu bener-bener luas banget," tutur lelaki kelahiran 24 Oktober 1993 ini.

"Justru makin gue memperdalam, gue makin cinta sama akting," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.