Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gara-gara Ibunya, Raline Shah Bisa Berdandan

Kompas.com - 19/03/2017, 15:36 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Raline Shah (32) mengaku dulu tomboi dan tidak bisa berdandan. Namun, keadaan itu berubah gara-gara ibunya.

"Pada awalnya aku tomboy dan enggak pinter make up. Terus, pas aku umur 17 tahun, ibu aku ngasih kursus private di rumah," cerita Raline ketika menjadi bintang tamu dalam acara Beauty Fest Asia 2017 di Ciputra Artpreneur Center, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (19/3/2017).

Raline juga mengatakan bahwa dirinya tambah tertarik dengan dunia kecantikan setelah mengikuti kontes Puteri Indonesia 2008.

"Aku ikut Puteri Indonesia 2008, lalu terbuka lagi mata aku (untuk tampil cantik). Di sana diajarkan Puteri Indonesia lain tips dan trik untuk cantik," tutur pemeran Riani dalam film 5 cm ini.

Sebagai figur publik, yang harus berpenampilan menarik, Raline mengatakan bahwa dirinya kerap memanfaatkan video tutorial make-up di YouTube bila harus berdandan sendiri.

"Hari-hari, kalau aku enggak ada make-up artist, aku lagsung ke YouTube video aja, terus make-up sendiri," ujarnya.

Raline menambahkan bahwa dengan kosmetik dan kemajuan teknologi, semua perempuan bisa belajar mempercantik diri asal mau melakukannya.

"Dengan semua kosmetik dan teknologi, semua bisa mempercantik dirinya, semua bisa belajar dari influencer Indonesia dan lainnya, yang penting rajin," tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com