Kunto Aji Wibisono Lebih Personal

Kompas.com - 20/03/2017, 16:00 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Kunto Aji Wibisono, penyanyi yang melejit dengan lagu "Terlalu Lama Sendiri", bersiap merilis album baru akhir tahun ini.

Berbeda dengan album pertamanya yang dikeluarkan pada 2015, penyanyi berusia 30 tahun ini menjanjikan tema lagu yang lebih personal.

"Album baru menurut rencana akhir tahun ini bisa dirilis. Materi sedang dikerjakan, mungkin sekitar 20 persen. Nah, ceritanya masih seputar generasi milenial, tetapi gue menariknya lebih mundur, lebih personal," kata Aji saat ditemui pada acara peluncuran singel Orkes Moral Pengantar Minum Racun (OM PMR), di Jakarta, Rabu (15/3/2017).

Album pertama Kunto Aji, Generation Y (2015), banyak bercerita tentang kisah generasi milenial, seperti perasaan jomblo dan kisah di akhir bulan.

Di album barunya nanti, jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol ini akan menceritakan lebih banyak pengalaman pribadi.

"Temanya tentang kekhawatiran, kegelisahan, yang dirasakan generasi sekarang. Tema besarnya seperti itu," kata Kunto Aji yang belum memutuskan akan mencetak albumnya dalam bentuk apa saja.

Saat ditanya terkait dengan lagu "Terlalu Lama Sendiri" yang "diobrak-abrik" oleh OM PMR, Kunto Aji tidak mampu menahan tawanya.

Pada intinya, dia mengambil sebuah kesimpulan bahwa bermusik itu harus dijalani dengan hati senang. (JAL)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 20 Maret 2017, di halaman 32 dengan judul "Lebih Personal".

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.