Rina Nose: Julia Perez Sudah di Titik Ikhlas

Kompas.com - 21/03/2017, 20:58 WIB
Rina Nose ditemui usai mengunjungi Julia Perez di Gedung A RSCM, Jakarta Pusat, Selasa (21/3/2017). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGRina Nose ditemui usai mengunjungi Julia Perez di Gedung A RSCM, Jakarta Pusat, Selasa (21/3/2017).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi dangdut Julia Perez sudah berada di titik ikhlas menghadapi penyakit kanker serviks yang ia derita.

Ini diungkapkan pembawa acara Rina Nose usai menjenguk Jupe di Rumah Sakit Cipto Mangunkusuno (RSCM), Jakarta Pusat, Selasa (21/3/2017).

"Ya udah, yang kasih penyakit Allah, kita percaya aja. (Jupe) sangat berserah diri. Dia udah di titik ikhlas," ucap Rina.

Rina mengatakan perempuan yang akrab disapa Jupe itu pernah mengalami masa-masa sedih dan marah pada keadaannya. Namun lama-kelamaan Jupe berusaha menerima penyakitnya.

"Yang paling bikin aku yakin dia (bakal sembuh), dia enggak suudzon sama Allah. Buktinya begitu dia ikhlas dan damai dengan dirinya, kempes kakinya. Pasti ada pengaruhnya," ujarnya.

Karena itu, Rina percaya proses penyembuhan Jupe bisa semakin cepat.

"Dia bilang ada masa-masa tahap-tahap dia mau nangis kesakitan, sangat wajar. Dia mau berdamai dengan itu semua. Jadi aku yakin itu yang buat proses penyembuhannya dia cepat karena dianya ikhlas," ujar Rina.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada November 2014 lalu, Jupe membeberkan ke publik bahwa ia terkena kanker serviks. Tiga bulan kemudian setelah berobat ke Singapura, Jupe sempat dinyatakan sembuh dari kanker.

Lalu, setahun belakangan personel Trio Cecepy ini mengungkapkan bahwa kanker serviks yang ia derita sudah memasuki stadium akhir. Sejak sebulan lalu, Jupe menjalani perawatan di rumah sakit.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.