Alasan Kepala BNN Budi Waseso Jenguk Julia Perez

Kompas.com - 22/03/2017, 14:59 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Budi Waseso mengungkapkan alasan menjenguk artis peran Julia Perez atau Jupe di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat, Rabu (22/3/2017).

"Ada alasannya. Kan Jupe saya jadikan duta anti narkoba dari kalangan artis, ada tanggung jawab saya kepada yang bersangkutan supaya kembali sehat lagi," ujar pria yang akrab disapa Buwas tersebut.

Budi Waseso berharap kehadirannya ini bisa memberikan dukungan moral kepada pelantun lagu "Belah Duren" itu.

[Baca: Kepala BNN Budi Waseso Jenguk Julia Perez di RSCM]

Ia ingin Jupe bisa melanjutkan tugas-tugas dan program-program kembali sebagai duta anti narkoba.

"Dia sementara ini belum bisa bantu BNN karena kondisinya. Kami berharap dia suapaya lekas sembuh dan bisa bantu BNN dalam rangk mengampanyekan anti narkoba di lingkungan artis," katanya.

Kurang dari 15 menit Budi Waseso menjenguk Jupe ditemani oleh beberapa staf dan dua orang perwakilan pihak rumah sakit. Menurut Buwas, tidak terlihat rasa putus asa dari dalam diri Jupe.

"Beliau malah kelihatannya tidak seperti orang sakit," ucapnya.

Pada November 2014 lalu, Jupe membeberkan ke publik bahwa ia terkena kanker serviks. Tiga bulan kemudian setelah berobat ke Singapura, Jupe sempat dinyatakan sembuh dari kanker.

Lalu, setahun belakangan personel Trio Cecepy ini mengungkapkan bahwa kanker serviks yang ia derita sudah memasuki stadium akhir.

Sejak sebulan lalu, Jupe menjalani kemoterapi dan perawatan di rumah sakit. Pada 12 Februari 2017, Jupe dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSCM karena terus mengigil dan kakinya kirinya mulai membengkak.

Padahal sehari sebelumnya ia sudah pulang setelah dirawat selama 15 hari. Beberapa kerabat dan teman artis sudah banyak yang menjenguk Jupe.

Selain itu Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan istrinya, Veronica Tan, juga sudah menjenguk Jupe.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.