Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Ini, Ridho Rhoma Jalani Tes Darah dan Rambut di BNN

Kompas.com - 27/03/2017, 14:42 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Suhermanto, mengungkapkan bahwa penyanyi dangdut Ridho Rhoma akan menjalani tes laboratorium di Badan Narkotika Nasional (BNN).

Tes itu berupa pemeriksaan kadar narkotika dalam darah, urine, dan rambut milik putra Raja Dangdut Rhoma Irama itu.

"Iya (dibawa ke BNN hari ini). (Jam berapa?) Nanti dikabarin," ucap Suhermanto saat dihubungi via telepon, Senin (27/3/2017).

Sementara, Wakapolres Jakarta Barat AKBP Adex Yudiswan mengatakan bahwa pihaknya sudah menerima surat permohonan rehabilitasi dari keluarga Ridho pada Minggu (26/3/2017) kemarin.

Surat itu kemudian akan diberikan kepada tim assessment BNN sebagai pegangan. Setelah hasil pemeriksaan terhadap Ridho keluar, baru bisa ditentukan apakah ia membutuhkan rehabilitasi atau tidak.

"Akan terbit surat kelayakan RR direhab atau tidak. Layak dan tidaknya seseorang dikategorikan dia itu pengguna aktif dan tidak, bukan kami. Ada ahli yang meng-asessment terhadap RR, dokter yang sudah ditunjuk," kata Adex.

"Assessment itu butuh waktu. Dari barang bukti yang disita bisa menjadi dasar awal layak atau tidak diberikan assessment. Kemudian, asessor menentukan layak atau tidak diberikan rehab," tambahnya.

Ridho ditangkap di sebuah hotel di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, atas kepemilikan dan konsumsi narkotika jenis sabu, Sabtu (25/3/2017) dini hari.

Polisi menemukan sabu seberat 0.7 gram dalam paper bag warna cokelat yang disimpan di jok depan kiri mobil Honda Civic yang ditumpangi Ridho. Selain itu, ditemukan pula alat isap jenis bong.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com