Duo Mira Lesmana-Riri Riza Akan Garap Film "Aku, Chairil!"

Kompas.com - 31/03/2017, 18:23 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara Riri Riza berbicara soal rencana dirinya yang akan menggarap sebuah film tentang kisah hidup sastrawan Chairil Anwar. Film itu berjudul Aku, Chairil!.

"Iya betul. Film Aku, Chairil!," ujar Riri kepada Kompas.com di sela menghadiri perhelatan Film and Art Celebration (FILARTC) di Perum Produksi Film Negara (PFN), Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (31/3/2017).

Riri akan kembali menggarap film bersama rekan kerjanya, yakni produser Mira Lesmana yang merupakan pendiri rumah produksi Miles Films.

Terkait sudah seberapa jauh rencana pembuatan hingga siapa aktris dan aktor yang dijadikan bintang utama, Riri belum mau membocorkannya.

Hanya saja, sutradara film Ada Apa dengan Cinta? 2 tersebut memberi sebuah petunjuk.

"Tunggu aja, nanti awal 2019," ujar Riri.

Sebelumnya Mira sempat mengunggah sebuah poster wajah Chairil Anwar dalam akun Instagram-nya. Poster itu diberi judul Aku, Chairil! sebuah film Riri Riza. Tertulis pula sedang dalam proses pengembangan.

"Nantikan film AKU, CHAIRIL! dari @milesfilms," tulis akun Mira yang bernama @mirles.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.