Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dalam Kondisi Berduka, Ari Lasso Tetap Tampil bersama Dewa 19 Reunion

Kompas.com - 01/04/2017, 13:12 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Ari Lasso tak melepas tanggung jawabnya sebagai musisi profesional kendati tengah dirundung duka karena kepergian ayahnya, Bartholomeus Bernard Lasso, yang meninggal dunia dalam usia 78 tahun di Surabaya, pada Rabu (29/3/2017) lalu.

Dua hari kepergian sang ayah, Ari kembali ke Jakarta dari kampung halamannya untuk tampil bersama mantan grup band-nya, Dewa 19.

"(Ini penampilan) Pertama. Baru pulang dari Surabaya. Langsung dari airport, mandi, ke sini. Apapun yang terjadi kan tidak boleh menghentikan tugas kami," ucap Ari dalam wawancara di The Pallas, SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (31/3/2017) malam.

Rasa sedih dan duka ditinggal orang tercinta masih menyelimuti hatinya, tetapi ia juga tak mau mengecewakan orang-orang yang sudah menantinya tampil.

[Baca juga: Ari Lasso Tak Ada Saat Ayahnya Embuskan Napas Terakhir]

"Sedih, sedih. Berduka, berduka. Tapi kalau ini kan menyangkut banyak orang. Kebahagiaan dan kebutuhan banyak orang, kebutuhan saya juga. Makanya manggung," kata Ari.

Ia bersama Dewa 19 Reunion malam itu membawakan 15 lagu dari album-album mereka yang rilis pada era 1990-an.

"Karena malam ini acaranya adalah 90's, jadi kami tidak menyanyikan lagu-lagu Dewa yang milenium. Kami nyanyikan lagu lagu Dewa yang tahun 90. Yang pasti yang ngetop ngetop," kata pemain keyboard Ahmad Dhani menimpali.

"Udah lama enggak nyanyi lagu-lagu tahun 90-an. Dua kali latihan, itupun Ari enggak ikut latihan karena ayahnya kan baru meninggal," ucapnya lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com