Artis Senior Nani Wijaya Akan Menikah dengan Sastrawan Ajip Rosidi

Kompas.com - 02/04/2017, 10:42 WIB
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS - "Kang Ajip, jangan galakin saya.” Sepotong kalimat itu berulang-ulang disampaikan Ajip Rosidi (78) di ruang tamu Penerbit Obor, Jakarta, pekan lalu.

Mengobrol bersama Iwan Lubis, anak Mochtar Lubis, dan Kartini Nurdin dari Penerbit Obor, sastrawan itu berterus terang soal rumor pernikahannya. ”Bulan depan, insya Allah, saya menikah.”

Siapa calon istrinya? Nani Widjaja (72), bintang film, janda tokoh film Misbach Yusa Biran.

”Saya dikenal galak. Nani pesan, kalau kami ditakdirkan jadi suami-istri, Kang Ajip jangan galakin saya,” ucap Ajip, sastrawan kelahiran Jatiwangi, Cirebon, Jawa Barat, 31 Januari 1938, itu mengutip pesan calon istrinya.

Dua tahun lalu, Fatimah atau biasa dipanggil Empat, istri Ajip, meninggal. Sejak itu, ia menduda. Nani menjanda sejak enam tahun lalu, setelah suaminya meninggall.

Kapan kenal? Pakai cinta-cintaan segala?

”Mana cinta-cintaan. Sudah kakek-kakek dan nenek-nenek. Kami lama tidak bertemu, bertemu sebulan lalu, lantas sepakat berumah tangga,” tuturnya. ”Saya dan dia hanya butuh teman,” kata Ajip.

Kapan pernikahan, di mana, ada resepsi tidak?

”Tidak ada resepsi-resepsian. Tidak ada undangan, tidak ada pemberitahuan. Yang mau datang silakan, tempat akad nikah di Cirebon. Tanggal persis belum pasti.” Selamat, Kang Ajip. (STS)

-----

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 30 Maret 2017, di halaman 32 dengan judul "Jangan Galak".

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.